Otomotif

Menanti peluncuruan Suzuki XL7, low SUV dengan basis Ertiga

Rabu, 12 Februari 2020 | 11:20 WIB Sumber: Kompas.com
Menanti peluncuruan Suzuki XL7, low SUV dengan basis Ertiga

ILUSTRASI. FILE PHOTO: Suzuki Motor's logo on a wheel of its Wagon R Stingray is pictured at its launch event in Tokyo, Japan, February 1, 2017. REUTERS/Kim Kyung-Hoon/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD SEARCH GLOBAL BUSINESS 30 OCT FOR ALL IMAGES

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Suzuki telah memastikan bakal meluncurkan XL7, sebuah Low SUV yang mengambil basis dari Ertiga. Model ini kabarnya akan dikenalkan pada 15 Februari mendatang di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Meski belum resmi hadir, XL7 ternyata sudah bisa dipesan. Bocoran harga jual pun sudah banyak beredar di internet sejak awal 2020.

“Untuk pemesanan sudah dibuka, konsumen bisa menaruh booking fee sebesar Rp 2 juta,” ujar salah satu tenaga penjual diler Suzuki di Jakarta Selatan, kepada Kompas.com (10/2).

Baca Juga: Suzuki akui sedang menyiapkan Ignis facelift

Nantinya uang pemesanan tersebut bakal langsung dipakai untuk dipotong dengan harga jual kendaraan. Untuk diketahui, XL7 mengusung mesin K15B berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga 104 ps dan torsi 138 Nm.

Kabarnya mobil ini akan tersedia dalam enam varian, dan dijual mulai Rp 230 juta (tipe Zeta MT) sampai Rp 267 juta (tipe Alpha AT).

Riecky Patrayudha, Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan meski secara basis mirip dengan Ertiga, XL7 disebut memiliki karakteristik yang kuat sebagai sebuah SUV.

“Garis besarnya kaki-kaki kami rancang ulang, termasuk suspensi, bahkan sampai engine, maksudnya kami optimalisasi, setting engine control module (ECM) juga pasti beda,” katanya beberapa waktu lalu. (Dio Dananjaya)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Suzuki XL7 Sudah Bisa Dipesan, Berminat Siapkan Rp 2 Juta",

 


Editor: Yudho Winarto

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru