Menantu Jokowi seriusi bisnis kopi

Senin, 09 April 2018 | 14:08 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Menantu Jokowi seriusi bisnis kopi

ILUSTRASI. Kahiyang Ayu dengan calon suaminya Bobby Nasution


KOPI INDONESIA - MEDAN. Keluarga presiden kian getol menekuni bisnis kuliner. Kali ini, Bobby Nasution, suami putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu memiliki bisnis kopi di Binjai, Sumatra Utara. 

Jika Anda tertarik mampir, anda bisa temui kedai kopi milik Bobby di Jalan Veteran, Binjai, Sumatra Utara dengan nama Veteran Cafe.

Saat ditemui pada acara Makerfest di Lapangan Banteng, Medan, Sumatra Utara, Sabtu (7/4) Bobby mengaku sedang fokus mengembangkan kedai kopi ini dengan mengedepankan jenis kopi asli Sumatra.

"Dibandingkan dengan kopi daerah lainnya, kopi Sumatra itu lebih banyak pilihan. Mulai dari Aceh ada gayo, Sumatra utara ada sidikalang, dan lainnya," kata Bobby Sabtu (7/4).

Bobby memandang bisnis kopi ini sedang menjamur di kalangan anak muda. Semenjak merintis bisnis kopinya ini, Bobby berpikir bagaimana caranya dia bisa menawarkan produk berupa kopi tetapi dengan memberikan pengalaman dan kesan untuk pengujung yang hadir di kedai kopi itu. Maka, Bobby menonjolkan kopi dari daerah Sumatra langsung.

Presiden Joko Widodo juga gemar mencicipi kopi. Meski jauh sebelum mengenal sang mertua, Bobby juga menggeluti bisnis ini, tapi kini Bobby kerap diberi saran dan kritik dari Jokowi guna melebarkan bisnis kopinya ini.

"Bapak pesan boleh buka di daerah lain, tetapi tetap mempertahankan varietas kopi di daerah itu," ujar Bobby.

Jika tak ada halangan, tahun ini Bobby bakal membuka kopinya di daerah lain. Sayangnya Bobby bilang lokasinya masih rahasia. "Tunggu saja ya nanti," katanya.

Dalam acara Makerfest itu, Bobby bilang sebagai pengusaha lokal jangan ragu untuk memulai usaha sedini mungkin. Menurutnya, produk dalam negeri tidak kalah dengan produk daeri internasional. Pesan penting dari Bobby, untuk bisa bersaing harus kuat dalam sisi kualitas. Misalnya dengan kemasan yang baik seperti apa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru