Mendukung Industri Kreatif Digital, Telkomsel Gelar Telkomsel Awards 2024

Selasa, 09 Juli 2024 | 18:23 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Mendukung Industri Kreatif Digital, Telkomsel Gelar Telkomsel Awards 2024

ILUSTRASI. Jajaran direksi Telkomsel terbaru sesuai hasil RUPS pada Jumat, 10 Mei 2024 di Kantor Telkomsel Smart Office Jakarta.


INDUSTRI KREATIF - JAKARTA.  Tak cuma industri telekomunikasi. Telkomsel juga mendukung perkembangan industri kreatif digital Indonesia. Anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) ini  kembali menyelenggarakan Telkomsel Awards 2024,

Telkomsel Awards 2024 akan menyerahkan penghargaan  bagi para talenta kreatif di bidang musik, movie/series, konten digital, komedi, serta esport melalui 6 kategori nominasi dan 1 kategori Lifetime Achievement. Adapun kategori-kategori tersebut adalah: Lifetime Achievement akan diberikan kepada seorang talenta kreatif yang telah menginspirasi masyarakat Indonesia secara berkelanjutan melalui karya, buah pikiran, aktivitas, dan kontribusinya terhadap kemajuan industri kreatif di Indonesia.

"Melalui acara ini, kami berharap dapat terus mendorong kemajuan ekosistem industri kreatif digital Indonesia agar semakin berkembang dan berinovasi, menghadirkan karya-karya terbaik yang dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat," kata Abdullah Fahmi, VP Brand & Marketing Communications Telkomsel, Senin (8/7).

Nominasi pemenang Telkomsel Awards 2024 ini dibagi menjadi dua jenis, yakni kategori musik dan non-musik. Di kategori musik yang dipilih adalah semua lagu yang dirilis Juni 2023 hingga Juni 2024.. 

Baca Juga: INDICO Kembangkan Platform Bisnis Dukung Pertumbuhan Industri Telekomunikasi

Yang menarik, kategori non-musik. Penilaiannya melibatkan lembaga survei Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC). SMRC selama ini dikenal menggarap survei politik. Deni Irvani, Direktur Riset SMRC, menuturkan nominator dipilih melalui survei di kota-kota besar di Indonesia lewat metode wawancara tatap muka.

Materi survei menggunakan semua konten yang dirilis pada over the top (OTT) yang berada dalam ekosistem Telkomsel periode Juni 2023 hingga Juni 2024. Lima skor tertinggi yang diberikan oleh para responden menjadi nomine di masing-masing ketegori.

Dengan rangkaian seleksi dan metodenya yang ketat serta dibarengi dengan tim dewan juri, Deni menyebut pemenang nantinya tak cuma sekadar bermodal viral. "Caranya sangat ilmiah, tidak semua stakeholeder memilih cara ini. Jadi memang artis di acara ini, yang paling layak mendapat penghargaan, yang akan terpilih," urai Deni.

Telkomsel membuka peluang bagi para pelanggan untuk memilih talenta-talenta terbaik di Telkomsel Awards 2024 dengan melakukan voting melalui aplikasi My Telkomsel atau situs resmi. . Pengumuman pemenang dan penyerahan apresiasi akan dilakukan pada acara Telkomsel Awards 2024 yang akan berlangsung di Indonesia Arena Jakarta pada Rabu, 17 Juli 2024.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru