Menengok seni kreasi bambu yang jadi kebanggaan Anies Baswedan

Kamis, 16 Agustus 2018 | 00:11 WIB Sumber: Tribunwow.com
Menengok seni kreasi bambu yang jadi kebanggaan Anies Baswedan

ILUSTRASI. SENI INSTALASI BAMBU DI BUNDARAN HI


DKI JAKARTA - JAKARTA. Bambu merupakan bahan yang sempat tenar di Jakarta karena digunakan sebagai tiang bendera peserta negara Asian Games 2018.

Kini, bambu kembali diolah untuk menghiasi DKI Jakarta lewat karya seni kreasi dari Joko Avianto.

Melalui Instagran, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menceritakan seni kreasi bambu yang di tanam di tanah termahal di Jakarta ini, Rabu (15/8).

Seni kreasi ini berada di dekat Bundaran HI, Jakarta Pusat, tak jauh dari Tugu Selamat Datang.

"Getah Getih.

Inilah bambu Indonesia. Ditanam di pedesaan, dirawat dan dipanen oleh petani kecil, dijajakan oleh pedagang mikro. Kini membentang di area tanah -salah satu- paling mahal di Republik ini.

Dari imajinasi, kreasi dan lewat tangan terampil anak bangsa, Joko Avianto, bambu murah dari desa ini menjadi karya seni yang tak terupiahkan nilainya. Keindahan yang menjulang dan membanggakan.

Bentangan dan balutan bambu ini jadi pengirim pesan. Di tengah deretan beton tinggi yang cakarnya menggenggam tanah Ibukota, hadir karya bambu yang lembut, sederhana tapi kompleks.

Sebuah material tradisional yang dibalut ilmu, kreativitas dan kemodernan.

Dengan rasa cinta dan kreativitas, bambu yg dianggap tak bernilai menjadi karya seni yg tak ternilai.

Bambu ini membentuk pesona seni yg menggerakkan. Membahanakan pesan dahsyat tentang bangsa kita.

Pesan tentang kokoh tapi lentur, tegak tapi liat, kecil tapi raksasa, ribuan tapi menyatu, satuan tapi tak terserak.

Itulah kita, bangsa Indonesia tercinta: 262 juta anak bangsa, 400-an suku bangsa, dan bercakap dalam 700-an bahasa. Sebuah bangsa yang dahsyat!

Di sini, dari gagasan, ribuan bambu ini membentuk sebuah kesatuan dan persatuan. Dari gagasan, jutaan anak bangsa ini membentuk kesatuan dan persatuan.

Mari kita sambut kembali saudara-saudara se-Asia dengan pesan persatuan, dengan kehangatan Indonesia, dan dengan kebanggaan bernegara.

Jakarta, 15 Agustus 2018

Anies Baswedan," tulis Anies melalui Instagram miliknya.

Berikut ini potret seni kreasi bambu oleh Joko Avianto.

Getah Getih. . Inilah bambu Indonesia. Ditanam di pedesaan, dirawat dan dipanen oleh petani kecil, dijajakan oleh pedagang mikro. Kini membentang di area tanah -salah satu- paling mahal di Republik ini. . Dari imajinasi, kreasi dan lewat tangan terampil anak bangsa, Joko Avianto, bambu murah dari desa ini menjadi karya seni yang tak terupiahkan nilainya. Keindahan yang menjulang dan membanggakan. . Bentangan dan balutan bambu ini jadi pengirim pesan. Di tengah deretan beton tinggi yang cakarnya menggenggam tanah Ibukota, hadir karya bambu yang lembut, sederhana tapi kompleks. Sebuah material trasidisional yang dibalut ilmu, kreativitas dan kemodernan. . Dengan rasa cinta dan kreativitas, bambu yg dianggap tak bernilai menjadi karya seni yg tak ternilai. . Bambu ini membentuk pesona seni yg menggerakkan. Membahanakan pesan dahsyat tentang bangsa kita. Pesan tentang kokoh tapi lentur, tegak tapi liat, kecil tapi raksasa, ribuan tapi menyatu, satuan tapi tak terserak. Itulah kita, bangsa Indonesia tercinta: 262 juta anak bangsa, 400-an suku bangsa, dan bercakap dalam 700-an bahasa. Sebuah bangsa yang dahsyat! . Di sini, dari gagasan, ribuan bambu ini membentuk sebuah kesatuan dan persatuan. Dari gagasan, jutaan anak bangsa ini membentuk kesatuan dan persatuan. . Mari kita sambut kembali saudara-saudara se-Asia dengan pesan persatuan, dengan kehangatan Indonesia, dan dengan kebanggaan bernegara. . Jakarta, 15 Agustus 2018 Anies Baswedan

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Artikel ini telah tayang di Tribunwow.com dengan judul Anies Pamerkan Seni Kreasi Bambu yang Dibangun di Area Tanah Termahal di Jakarta,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru