Style

Mengabadikan momen Lebaran lewat aplikasi Tik Tok

Selasa, 11 Mei 2021 | 13:50 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Mengabadikan momen Lebaran lewat aplikasi Tik Tok

Logo Tik Tok. REUTERS/Mike Blake


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang merayakan Idul Fitri nanti, sudah menjadi kebiasaan banyak orang untuk berkumpul bersama keluarga, terutama keluarga terdekat karena masih berlangsungnya pandemi korona. Tetapi, tidak ada salahnya merayakan hari kemenangan tersebut dengan mengekspresikan diri bersama keluarga atau kerabat. Salah satunya via Tik Tok.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan merayakan Lebaran dengan memanfaatkan teknologi yang ada di platform Tik Tok. Kalau bosan dengan pose foto berjajar, bisa coba

beberapa tips yang diberikan oleh kreator @farhanbashel di video #GayaRamadan yang ada di Tik Tok. Pose bergaya minum teh sehabis sholat Ied, atau berebutan kue khas Lebaran, dan gaya mengobrol santai bisa menjadi salah saatu konten Lebaran.

Bisa juga mengabadikan saat bagi-bagi THR ke sanak keluarga. Atau bisa juga mengabadikan makan lontong sayur bersama-sama.

Baca Juga: Satgas Waspada Investasi bredel Snack Video dan Tiktok Cash

Yang jelas, via Tik Tok bisa mengkreasikan momen spesial tersebut. Platform ini juga sudah membuat program di tagar #BerbagiMakna, bagian dari #SamaSamaBerbagi. Ini adalah program Ramadan TikTok yang bertujuan menghadirkan pengalaman Ramadan dengan format video singkat. Adapun kampanye #SamaSamaBerbagi dikemas dalam bentuk festival online di aplikasi TikTok.

 "Di bulan Ramadan tahun ini, kami ingin menumbuhkan semangat kebersamaan dan berbagi di antara komunitas TikTok. Oleh karena, melalui program #SamaSamaBerbagi dan serangkaian challenge serta sticker di TikTok, kami ingin para pengguna bisa memanfaatkannya untuk ikut menciptakan suasana kebersamaan tersebut dengan anggota keluarga dan kerabatnya baik selama bulan puasa, ataupun di hari raya Lebaran," kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia dalam keterangannnya, belum lama ini.

Program #SamaSamaBerbagi di TikTok masih berlangsung hingga 16 Mei 2021 nanti.

Selanjutnya: Pesaing TikTok, Kuaishou bidik dana US$ 5,4 miliar lewat IPO

 

 

Editor: Markus Sumartomjon
Tag
Terbaru