Mengembalikan Semangat Kejayaan Melalui LPS Monas Half Marathon

Jumat, 14 April 2023 | 11:19 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Mengembalikan Semangat Kejayaan Melalui LPS Monas Half Marathon

ILUSTRASI. LPS Monas Half Marathon


EVENT LARI - JAKARTA. Jakarta adalah kota dengan jutaan impian yang senantiasa menyiratkan semangat kejayaan dan kebanggaan untuk menjadi pusat keunggulan Indonesia. Saat ini Jakarta juga menjadi pusat urbanisasi yang gemerlap, lengkap dengan hiruk-pikuk perkotaan dan kemacetannya.

Jakarta juga menjadi kota yang penuh dengan ambisi dan menjadi kota tujuan bagi para pengejar mimpi. Pandemi memperlambat laju masyarakat dan menekan ambisi dan semangat kejayaan yang selama ini hadir.

Oleh karena itu, tahun 2023 menjadi tahun untuk mengembalikan kembali semangat kemenangan dan kejayaan, melalui berlari.
Untuk mengembalikan esensi semangat kejayaan Jakarta, Lembaga Penjamin Simpan (LPS) bersama Harian Kompas menyelenggarakan LPS Monas Half Marathon bertemakan “Restart for Change”.

LPS Monas Half Marathon 2023 mengajak masyarakat untuk menjadi bagian dari acara ini dan mengejar kembali segala ambisi serta misi dengan semangat baru yang lebih tinggi.

“Restart for Change” diharapkan dapat menjadi semangat yang akan dibawa para runners, masyarakat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dan stakeholder lainnya, untuk menginspirasi negeri.

Baca Juga: LPS Targetkan Punya Aset Lebih dari Rp 200 Triliun pada Tahun Ini

Untuk menyambut LPS Monas Half Marathon, diadakan konferensi pers pada Kamis, 13 April 2023, dengan agenda pengumuman tanggal dan rangkaian program acara kepada komunitas dan publik.

Pejabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengatakan bahwa kesiapan Jakarta dalam memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas demi terlaksananya penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon ini sudah menjamin kelayakan dan keamanan bagi para pelari.

“Sejalan dengan nilai yang dimiliki Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), yaitu “stability” dan “safety”, LPS ingin masyarakat Jakarta memiliki hidup yang seimbang dengan olahraga melalui kontribusi dalam mewujudkan kegiatan lari berstandar internasional untuk menjadi nasabah yang sehat,” kata Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa dalam keterangannya.

LPS Monas Half Marathon yang akan digelar pada 2 Juli 2023, akan melewati rute yang telah dirancang untuk meningkatkan experience 5000 pelari dengan melewati tempat-tempat historical kebanggaan Ibu Kota Jakarta, dimulai dari area Monumen Nasional (Monas) dan diakhiri di Gelora Bung Karno (GBK).

Kick Off LPS Monas Half Marathon

Kick Off LPS Monas Half Marathon berjalan bersamaan dengan diadakannya konferensi pers bersama Pemprov DKI Jakarta, LPS, dan Harian Kompas yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis, 13 April 2023.

Agenda ini bertujuan untuk secara resmi mengumumkan tanggal pelaksanaan dan rangkaian program LPS Monas Half Marathon kepada komunitas dan publik.

LPS Monas Half Marathon memiliki serangkaian acara pendukung. Salah satunya, Run The City 5K yang akan diselenggarakan tanggal 1 Juli 2023 yang akan berlangsung satu hari sebelum LPS Monas Half Marathon dilaksanakan.

Run The City 5K dapat disebut sebagai agenda pemanasan dengan merangkul masyarakat khususnya warga jakarta untuk bisa ikut turut serta dalam fun run sepanjang 5K di pusat kota Jakarta.

Baca Juga: Bos LPS Minta Masyarakat Tak Khawatir Dampak Kegagalan SVB terhadap Perbankan Lokal

Berbeda dengan event lari biasanya, LPS Monas Half Marathon memiliki titik start dan titik finish yang berbeda. Lari akan dimulai dari Monas dan akan berakhir di Race Village yang berlokasi di Istora GBK.

Race Village menjadi tempat pelari untuk merayakan kemenangan dengan berbagai activity menarik. Race Village menyediakan tempat bagi pelari yang ingin beristirahat, mengisi kembali tenaga dengan makanan dan minuman hingga entertainment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru