Style

Mengenal dan memaksimalkan kinerja karyawan dari rumah

Rabu, 18 Maret 2020 | 12:30 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Mengenal dan memaksimalkan kinerja karyawan dari rumah

ILUSTRASI. Mengendal dan memaksimalkan kinerja karyawan dari rumah

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Saat ini bekerja dari rumah atau Work from Home (WFH) tengah  menjadi tren akibat mewabahnya virus corona (covid-19). Pola kerja WFH ini diharapkan bisa memperlambat penyebaran virus corona.

Agar pola kerja WFH ini bisa dimaksimalkan maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk memastikan karyawan yang bekerja dari rumah tetap produktif.

Mengutip rilis, GreatDay HR,  Rabu (18/3), sebagai pionir mobile HR application siap, menyampaikan sejumlah tips agar WFH efektif.

Mulai dari pengaturan kehadiran, jadwal kerja, hingga pengajuan klaim dan reimbursement, semuanya bisa dilakukan langsung melalui aplikasi ponsel GreatDay HR.

Baca Juga: Gugus Tugas Penanganan Covid-19: Ini adalah perang bersama

Sistem komunikasi

Menurut Great HR, komunikasi merupakan kunci utama dalam melakukan kerja jarak jauh. Oleh sebab itu, perusahaan memerlukan suatu media yang jelas untuk menjamin komunikasi antar karyawan tetap dapat dilakukan secara teratur.

GreatDay HR memiliki fitur percakapan atau chatting internal yang terdapat di aplikasi.

Fitur obrolan ini sangat berguna untuk memaksimalkan komunikasi antar karyawan tanpa tatap muka. Selain mempermudah jalur komunikasi, antar karyawan juga bisa berbagi dokumen dengan format yang beragam.

Tampilan lini masa atau timeline GreatDay HR juga dibuat secara kronologis, semua pengguna dapat dengan mudah melihat siapa saja yang sudah melakukan absensi, update atau kabar terbaru yang bisa diunggah oleh masing-masing karyawan.

Baca Juga: Lockdown Malaysia hari pertama gagal, banyak yang melanggar aturan

Editor: Noverius Laoli


Terbaru