Mengenal Quincy di Bleach: Thousand-Year Blood War (2022), Kebalikannya Shinigami

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:55 WIB   Penulis: Arif Budianto
Mengenal Quincy di Bleach: Thousand-Year Blood War (2022), Kebalikannya Shinigami

ILUSTRASI. Mengenal Quincy di Bleach: Thousand-Year Blood War (2022), Kebalikannya Shinigami


ANIME - Mengenal Quincy di anime Bleach: Thousand-Year Blood War (2022) yang merupakan kebalikannya Shinigami. Quincy sendiri sama-sama memiliki kemampuan menghabisi Hollow, namun dengan cara yang berbeda. 

Penasaran dengan Quincy yang ada di serial Bleach ini? Mau tahu lebih banyak tentang ras yang memiliki kemampuan supernatural di anime Bleach ini, silahkan lanjutkan scroll.

Bleach: Thousand-Year Blood War akhirnya resmi tayang pada bulan Oktober 2022 ini setelah hiatus sejak tahun 2012 lalu.

Bicara soal anime Bleach, kita tentu saja tidak boleh melewatkan begitu saja tentang keberadaan Quincy. Terlebih pada arc Thousand-Year Blood War ini memperlihatkan konflik antara Shinigami dan Quincy.

Begitu pula Ichigo, dia juga memiliki teman yang merupakan bagian dari Quincy, yakni Uryu Ishida.

Uryu Ishida - Bleach

Bagi Anda yang mungkin baru mengikuti anime Bleach, berikut ini beberapa informasi menarik seputar Quincy di anime Bleach: Thousand-Year Blood War (2022).

Baca Juga: Nonton Bleach: Thousand-Year Blood War (2022) Episode 2 Sub Indo, Streaming Sekarang!

Apa itu Quincy?

Dilansir dari bleach.fandom, The Quincy adalah media manusia yang memiliki kemampuan untuk mendeteksi keberadaan Hollow. 

Semuanya dimulai ketika mereka mulai berlatih untuk menghadapi Hollow untuk mengalahkan mereka, sama seperti yang dilakukan oleh Shinigami.

Sebagian besar Quincy telah dihancurkan oleh Shinigami lebih dari 200 tahun yang lalu untuk mencegah kehancuran dunia. Hal tersebut disebabkan karena Quincy adalah kebalikan dari Shinigami.

Quincy sendiri diciptakan oleh Yhwach, seorang Raja dan darahnya mengalir di setiap Quincy.

Quincy juga tersebar di seluruh dunia pada satu waktu. Mereka adalah kerabat dari pemburu sihir yang berspesialisasi dalam perang melawan Hollow.

Penampilan Quincy

Seperti yang sebelumnya telah diungkapkan, Quincy adalah kebalikan dari Shinigami. Begitu pula dengan penampilan mereka.

Quincy mengenakan tunik putih berkerah tinggi. Sebagian besar Quincy berpenampilan serba putih, begitu pula dengan serangan mereka.

Quincy juga umumnya menggunakan tanda yang bernama "Quincy Zeichen". Simbol ini umumnya digunakan sebagai lencana yang digunakan oleh para Quincy.

Baca Juga: Nonton Chainsaw Man Episode 2 Sub Indo Resmi, Streaming Tersedia di Platform Ini

Kemampuan Quincy

Quincy sadar secara spiritual sebagai manusia yang mampu menyerap dan memanipulasi Reishi menjadi senjata spiritual. Mereka juga dapat menggunakan senjata Roh yang dibuat dengan cara mengumpulkan Reishi di udara.

Batasan kemampuan mereka adalah satamina untuk menyerap Reishi di sekitar.

Sebagai makhluk spiritual, Quincy juga dapat merasakan Hollow dan makhluk spiritual lainnya pad ajarak yang siginifikan, dan mengetahui ke arah mana mereka berada.

Cara mengalahkan Hollow

Seperti yang kita ketahui, Shinigami mengalahkan Hollow dengan memurnikan mereka dengan Zanpakut dan mengirimnya ke Soul Society. 

Sementara Quincy, mereka membunuh Hollow tanpa memurnikannya. Menurut para Quincy, Hollow telah menyakiti dan membunuh teman dan kerabatnya, jadi kenapa harus dikirim dengan damai ke Soul Society?

Demikian beberapa informasi yang dapat Anda simak terkait Quincy, salah satu ras di anime Bleach yang juga menghadapi Hollow. Sekarang, Anda mau berpihak ke tim Quincy atau Shinigami, nih?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru