Mengenal Valheim, game survival bertema Viking yang sedang digandrungi

Jumat, 12 Februari 2021 | 14:10 WIB   Penulis: Arif Budianto
Mengenal Valheim, game survival bertema Viking yang sedang digandrungi

ILUSTRASI. Mengenal Valheim, game survival bertema Viking yang sedang digandrungi

KONTAN.CO.ID - Valheim, game survival alias bertahan hidup ini sedang digandrungi dan dimainkan banyak orang. Mengusung tema Viking, game ini diketahui telah dimainkan oleh lebih dari 200.000 pemain di seluruh dunia.

Bagi sebagian dari Anda, mungkin ada yang asing dengan game berjudul Valheim ini. Namun faktanya, game tersebut ternyata sudah dimainkan oleh banyak pemain di luar sana.

Atau mungkin, sebagian dari Anda telah mencobanya? Bagi pecinta game dengan genre survival atau bertahan hidup, Valheim mungkin cocok untuk Anda.

Berdasarkan deskripsi di Steam, Valheim menceritakan tentang seorang pejuang yang terbunuh di dalam pertempuran. Valkyrie kemudian membawa jiwanya ke Valheim, dunia ke-10 di mitologi Norse.

Di situlah pemain bakal menjadi pejuang dan menjaga Valheim dari berbagai hal yang mengancam dunia tersebut. Player bisa melakukan berbagai hal, termasuk makhluk-makhluk mitologi yang menyerang.

Baca Juga: Promo GoPay Cuan, Top Up FF hingga Genshin Impact cashback hingga Rp50.000

Game survival Valheim

Sebagai game survival, Valheim menghadirkan fitur dan elemen bertahan hidup yang cukup beragam. Mulai dari menjelajahi, membangun rumah, membuat perlengkapan dan persenjataan hingga bertarung melawan hewan liar dan makhluk mitologi.

Adapun fitur yang membuat Valheim menjadi game yang semakin disukai para pemainnya. Fitur tersebut adalah co-op, benar sekali, Anda bisa bermain dengan teman-teman untuk menjelajahi dunia Valheim.

Fitur co-op PvE ini mendukung 2-10 pemain yang terhubung secara onlinePlayer bisa menjadi host untuk menghubungkan pemain lainnya yang ingin bergabung secara online.

Valheim sendiri rilis pada 2 Februari lalu di Steam, yang artinya saat ini baru bisa dimainkan lewat PC. Menariknya, Sebagai tambahan informasi, perilisan Valheim sendiri masih dalam tahap early access

Tidak heran, kemungkinan mungkin player bakal menemukan bug yang mengganggu pengalaman bermain. Namun demikian, sejauh ini player Valheim masih bisa menikmati game tersebut dengan nyaman.

Iron Gate selaku developer Valheim, baru-baru ini mengumumkan, game tersebut telah mencapai penjualan hingga 1 juta sepekan setelah rilis. Bahkan di Steam sendiri, Valheim mendapatkan respon "sangat positif" dari para pemainnya di seluruh dunia.

Mau coba? Tidak terlalu mahal, Valheim dibanderol dengan harga Rp 108.999 di Steam. Harga yang sangat layak untuk memainkan gim yang satu ini, apalagi jika Anda pecinta game survival.

Baca Juga: Bertepatan dengan perayaan Tahun Baru Imlek, diskon game murah di Steam resmi dimulai

Supaya tidak penasaran, mari simak gameplay Valheim di bawah ini:

Selanjutnya: Panduan download Free Fire dan cara memainkannya lewat PC

 

Editor: Arif Budianto
Terbaru