Menggaet pelancong dari pameran wisata

Kamis, 08 Maret 2018 | 21:40 WIB   Reporter: Annisa Heriyanti
Menggaet pelancong dari pameran wisata

ILUSTRASI. Pameran World of Holiday oleh Panorama JTB


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Bulan ini, para pebisnis wisata sedang gencar menjaring pasar para pelancong yang ingin berlibur pada musim liburan pertengahan tahun ini. Sejumlah strategi diterapkan, termasuk melalui ajang pameran wisata.

Maklum, sepanjang Maret ini, ada sejumlah pameran wisata digelar. Seperti Astindo Travel Fair pada awal Maret kemarin, disusul Australia Travel Fair dan Deep & Extreme Indonesia 2018 dan Japan Travel Fair. Masih ada lagi  Smailing Sensational Sale, Golden Rama Extra Travel Fair 2018, dan The World of Holiday.

Khusus The World of Holiday diselenggarakan Panorama JTB Tours Indonesia. Pameran tersebut menawarkan beragam promo paket liburan sekolah serta  Lebaran selama bulan Juni-Juli 2018. "Setiap tahun jumlah pengunjung selalu meningkat," kata Fenny Maria, Chief Marketing Officer Panorama JTB Tours saat pembukaan The World of Holiday, Kamis (8/3).

Ia berharap pameran tersebut bisa mendongkrak para konsumen yang ingin bepergian lewat Panorama JTB. Apalagi perusahaan wisata ini sudah pasang target pertumbuhan bisnis yang lebih baik dari tahun lalu.

Menurut Hellen Xu, Chief Executive Officer Panorama JTB Tours, sejatinya tahun lalu pihaknya menargetkan bisa mendapatkan 10.000 transaksi kelompok wisata (group tour). Tanpa merinci penyebab, Hellen mengaku pihaknya tidak mencapai target yang ditentukan. Lantaran tahun lalu perusahaan ini cuma bis mencapai 8.000 transaksi wisata saja.

Nah, tahun ini, pihaknya menargetkan bisa mendapatkan sebanyak 10.000 transaksi kelompok wisata. "Kami mampu mencapai angka tersebut," katanya.
Hellen harapkan, sekitar 25% dari target tersebut, atau sekitar 250 transaksi wisata, bisa berasal dari The World of Holiday. Untuk target pertumbuhan bisnis 25% tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon
Terbaru