HOME

Mengingatkan, WhatsApp mulai 1 Februari tak bisa dipakai di ponsel-ponsel ini

Kamis, 30 Januari 2020 | 23:15 WIB   Reporter: kompas.com
Mengingatkan, WhatsApp mulai 1 Februari tak bisa dipakai di ponsel-ponsel ini

KONTAN.CO.ID - Kembali mengingatkan, sejumlah ponsel lawas bakal tidak bisa lagi menjalankan aplikasi WhatsApp mulai 1 Februari 2020.

Jika Anda pengguna smartphone dengan Android dan iOS jadul, segeralah perbarui sistem operasi pada ponsel Anda biar tetap bisa WhatsApp-an.

Kebijakan ini WhatsApp umumkan melalui blog resminya. Berdasarkan informasi di halaman bantuan, WhatsApp menyarankan pengguna perangkat iPhone untuk melakukan pembaruan ke iOS 9 ke atas.

Baca Juga: Pejabat senior PBB tidak boleh menggunakan WhatsApp sejak Juni 2019, ini alasannya

WhatsApp mengatakan, pengguna iPhone dengan iOS 8 atau iOS yang lebih lawas tidak akan bisa membuat akun baru aplikasi percakapan instans itu terhitung 1 Februari 2020.

"Kami sarankan Anda menggunakan versi terbaru iOS yang tersedia untuk ponsel Anda. Silakan kunjungi situs dukungan Apple untuk mempelajari cara memperbarui perangkat lunak iPhone Anda," tulis WhatsApp.

Tak hanya pengguna iPhone, pada tanggal tersebut, pengguna ponsel Android versi 2.3.7 Gingerbread pun tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Baca Juga: Kabarnya, Facebook batal menyelipkan iklan di WhatsApp

Editor: S.S. Kurniawan

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru