Mengintip keindahan Pantai Srau, surga tersembunyi di Pacitan

Jumat, 15 Januari 2021 | 16:48 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Mengintip keindahan Pantai Srau, surga tersembunyi di Pacitan

ILUSTRASI. Karena keindahannya, Pantai Srau kerap disebut permata putih. Dok: Instagram Pantai Srau

KONTAN.CO.ID - Pantai Srau merupakan surga tersembunyi di Pacitan. Destinasi wisata bahari ini berlokasi tepat di Dusun Srau, Desa Candi, Kecamatan Pringkulu, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Lokasinya memang tersembunyi karena medan yang ditempuh cukup sempit, berliku-liku dan naik turun. Dari pusat Pacitan saja, pengunjung harus menempuh perjalanan sekitar 21 kilometer lagi untuk sampai di sini.

Meskipun begitu, Pantai Srau memiliki pasir putih yang halus, air laut yang sangat jernih, lingkungan yang masih asri dan udara yang masih bersih. Sayangnya, pengunjung hanya bisa bermain air saja karena ombak pantai ini cukup besar.

Pantai Srau memiliki banyak julukan. Karena keindahannya, Pantai Srau kerap disebut permata putih. Lalu, sebagian orang juga menyebutnya palm beach karena ada banyak pohon kelapa di sekitar pantai.

Pantai Srau

Baca Juga: Jembatan kaca, wahana terbaru di tempat wisata Gumuk Reco

Saking luasnya, Pantai Srau terbagi menjadi tiga kawasan yang terdiri dari Pantai Srau 1, Pantai Srau 2 dan Pantai Srau 3. Banyak yang menilai, Pantai Srau 2 merupakan kawasan yang paling indah karena terbebas dari batu-batuan yang terbawa ombak sehingga pasirnya benar-benar putih dan halus.

Selama masa pandemi, Pantai Srau menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Transera Waterpark buka kembali, ada tawaran promo menarik

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru