CLOSE [X]

Mengulik Rahasia Ketahanan Samsung Galaxy Z Fold3 yang Bisa Tahan Air

Rabu, 18 Agustus 2021 | 12:05 WIB   Reporter: Tim KONTAN
Mengulik Rahasia Ketahanan Samsung Galaxy Z Fold3 yang Bisa Tahan Air

ILUSTRASI.


KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Tak hanya inovasi fitur software, Samsung juga meningkatkan kualitas ketahanan dari Samsung Galaxy Z Fold3. Sebagai penerus, banyak peningkatan yang dihadirkan Samsung di ponsel lipat ringkas anyar yang mengusung model lipatan (folding) ini.

Salah satunya adalah fitur ketahanan terhadap air dengan sertifikasi IPX8. Sertifikasi IPX8 sendiri diberikan melalui uji coba perendaman di air tawar dengan kedalaman sampai 1,5 meter selama hingga 30 menit. Adapun Galaxy Z Fold3 menjadi ponsel lipat pertama yang memiliki fitur ini.

Dengan level ketahanan air yang sama baiknya dengan Galaxy S, Galaxy Z Fold3 akan memberikan rasa aman bagi pengguna akan kondisi smartphone saat tiba-tiba terkena hujan atau ketika mengabadikan momen seru bersama keluarga di kolam renang.

Namun patut diperhatikan bahwa peringkat tahan air IP tidak berarti smartphone ini tahan air seutuhnya. Samsung tidak dapat mengganti ponsel Anda secara gratis dalam garansi jika rusak karena air.

Samsung pun benar-benar teliti untuk menghadirkan manfaat ini secara maksimal bagi pelanggan. Samsung menyadari bahwa perangkat foldable memiliki kompleksitas tersendiri, mulai dari banyaknya bagian yang bergerak hingga celah yang tak terhindari dalam mendukung perangkat agar dapat dilipat.

Maka dari itu, Samsung menjaga celah antara bodi dan engsel agar dapat sekecil mungkin. Samsung juga memberikan lapisan karet khusus terhadap komponen elektronik supaya terlindungi dari air yang mungkin masuk. Engsel perangkat pun diberi lapisan anti karat untuk melindunginya dari potensi korosi. Sebuah inovasi yang Samsung hadirkan dengan mempersiapkan banyak hal dan membuat sesuatu yang dianggap tidak mungkin menjadi sesuatu yang bisa dirasakan orang banyak.

Selain dibuat tahan air, Samsung membuat body Galaxy Z Fold3 kokoh dan kuat. Material Armor Aluminum digunakan sebagai rangka smartphone layar lipat ini. Untuk diketahui material ini adalah aluminium terkuat yang pernah digunakan pada sebuah ponsel.

Cangkang ponsel lipat turut dilindungi dengan kaca Gorilla Glass Victus yang diklaim 50 persen lebih tangguh dibanding Gorilla Glass 6.

Samsung Galaxy Z Fold 3 memiliki kapasitas baterai sebesar 4400mAh. disertai dengan teknologi fast charging 25W, fast wireless charging 11W dan reverse wireless charging 4,5 W. Dengan USB yang dapat digunakan ponsel dengan USB type-C 3.2. Dengan kapasitas baterai tersebut, tentunya Anda bisa menggunakan smartphone ini dengan waktu yang cukup lama.

Dapatkan Galaxy Z Fold3 beserta pengalaman foldable terbarukan dan segala inovasinya dengan harga Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB). Galaxy Z Fold3 tersedia dengan pilihan warna Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Untuk informasi lebih lanjut tentang Samsung Galaxy Z Fold3 5G, silakan kunjungi www.samsung.com/id/.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Indah Sulistyorini

Terbaru