Menikmati Alunan Musik di Hutan Pinus Orchid Forest

Jumat, 30 Juni 2023 | 10:28 WIB   Reporter: Markus Sumartomdjon
Menikmati Alunan Musik di Hutan Pinus Orchid Forest

Pengunjung menikmati alunan musik di area wisata Orchid Forest, Cikole Lembang, Bandung.


WISATA LEMBANG - JAKARTA. Lembang, di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, merupakan salah satu destinasi favorit warga Jabodetabek untuk menghabiskan liburan. Termasuk juga kala terjadi libur panjang atau cuti panjang menyambut Idul Adha yang terjadi pekan ini.

Maklum, udara sejuk dan ijo royo-royo menjadi salah satu alasan warga ibukota dan sekitarnya menghabiskan waktu di sekitar Lembang. Selain itu, daerah Lembang juga sarat denga beragam tempat wisata sekalligus wisata kuliner yang menggoyang lidah.

Nah, salah satu tempat wisata yang layak untuk disambangi di Lembang adalah Orchid Forest Cikole. Ini adalah areal perkebunan pinus milik Perhutani yang disulap menjadi taman wisata yang sejuk. Dipayungi dengan deretan pohon pinus yang menjulang tinggi, kita bisa menikmati area taman yang cukup luas sambil berjalan kaki.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Alam di Bandung Populer 2023 yang Wajib Dikunjungi

Mau foto-foto bisa. Mau bersantap di dalam area Orchid Forest pun bisa. Karena ada beberapa kedai makanan dan minuman disana. Mulai dari jajanan pasar hingga makanan ala western. Dan biasanya, di akhir pekan, kala siang menjelang sore, ada alunan band dengan lagu kekinian yang bisa menghibur para pengunjung.

Kalau tertarik, tarif masuk Orchid Cikole ini adalah sebesar Rp 50.000 per orang. Tarif standar untuk berwisata di area Lembang dan sekitarnya. Oh iya, jam operasional Cikole Orchid Forest ini adalah mulai pukul 10.00 sampai 19.00 WIB. Dan kala malam tiba, Anda bakal menyaksikan lampu-lampu taman mulai menghiasi taman wisata tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Markus Sumartomjon

Terbaru