Menjaga Kesehatan Jantung, Simak 6 Manfaat Mengkonsumsi Alpukat

Senin, 23 Mei 2022 | 10:09 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Menjaga Kesehatan Jantung, Simak 6 Manfaat Mengkonsumsi Alpukat

ILUSTRASI. Alpukat.


KESEHATAN - Mengkonsumsi alpukat dikenal memberikan banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Salah satunya, alpukat mengandung lemak sehat yang baik untuk tubuh. 

Tak berhenti disitu alpukat juga mengandung banyak nutrisi lain yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga, tak heran mengkonsumsi alpukat memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. 

Alpukat juga mempunyai rasa manis yang lezat serta dapat memberikan energi tambahan karena mengandung pemanis alami yang tidak berbahaya bagi kesehatan.

Baca Juga: Savefrom Situs Download Video Facebook Gratis, Begini Cara Unduhnya

Melansir dari Medical News Today, berikut beberapa manfaat alpukat untuk kesehatan, di antaranya: 

Menjaga Sistem Pencernaan 

Mengkonsumsi alpukat sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Hal tersebut dikarenakan alpukat termasuk buah yang mengandung banyak serat. Selain itu, mengkonsumsi alpukat juga dapat menurunkan risiko terkena kanker usus. 

Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat alpukat selanjutya yaitu dapat menjaga kesehatan jantung. Pasalnya, alpukat memiliki kandungan yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Sehingga aliran darah menjadi lancar dan memperkecil risiko penyakit jantung. 

Baca Juga: 5 Buah yang Wajib Dikonsumsi Saat Diet Menurunkan Berat Badan

Menjaga Kesehatan Mata 

Melansir dari Medical News Today, mengkonsumsi alpukat secara rutin juga baik untuk kesehatan mata. Pasalnya, alpukat memiliki antioksidan yang mampu mencegah kerusakan mata akibat sinar UV. 

Selain itu, alpukat juga mempunyai manfaat yang dapat mencegah penyakit degenerasi makula atau gangguan penglihatan yang kerap dialami orang tua. 

Menurunkan Risiko Depresi 

Mengkonsumsi alpukat juga disebut-sebut dapat menurunkan risiko depresi. Kandungan folat dalam alpukat mamppu melancarkan distribusi nutrisi ke otak. 

Tak hanya itu, mengkonsumsi alpukat secara rutin juga bermanfaat untuk memperbaiki mood atau perasaan. 

Menjaga Kesehatan Tulang

Dilansir Medical News Today, alpukat mengandung vitamin K yang cukup tinggi. Nutrisi tersebut sangat bergunakan untuk kesehatan tulang. Vitamin tersebut juga dapat mempercepat penyerapan kalsium sehingga tulang menjadi lebih kuat dan terhindar dari osteoporosis. 

Baca Juga: Catat! 7 Olahraga Rumahan yang Cepat Menurunkan Berat Badan, Mau Coba?

Baik Untuk Ibu Hamil 

Alpukat merupakan salah satu buah yang cocok dijadikan camilan untuk ibu hamil. Pasalnya, alpukat mengandung folat yang baik untuk kesehatan sang ibu dan pertumbuhan janin yang dikandung. 

Selain itu, kandungan folat dalam alpukat juga bermanfaat untuk menurunkan risiko keguguran dan cacat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru