Menjajal Cita Rasa Manis dari Sukiyaku di Resto Shiki Dharmawangsa

Jumat, 15 Desember 2023 | 07:12 WIB   Reporter: Francisca Bertha Vistika
Menjajal Cita Rasa Manis dari Sukiyaku di Resto Shiki Dharmawangsa

ILUSTRASI. Restoran Shiki di Dharmawangsa menawarkan Sukiyaki dengan citarasa manis.


KULINER - PT Sepuluh Sepuluh identik dengan sajian steak dagingnya, tetapi kali ini ada yang unik. Sepuluh Sepuluh bakal meresmikan restoran bercitarasa Jepang, Shiki pada pekan depan. 

Shiki bakal resmi dibuka pada 18 Desember 2023 di Jalan Dharmawangsa V No 39A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tapi, KONTAN berkesempatan untuk icip-icip makanan khas Jepang dari restoran ini 

Menu yang ditawarkan ada lebih dari 25 pilihan. Cuma, yang menjadi keunggulannya adalah Sukiyaki. Sukiyaki di Shiki bisa dibilang berbeda dari sajian di resto Jepang lainnya di Indonesia. 

Rasa manis lebih dominan untuk sajian Sukiyaki di kedai ini. Lantas, dagingnya di-grill terlebih dahulu bersama dengan cotton candy atau yang lebih dikenal di Indonesia sebagai permen kapas.

Makanya, jangan heran, Sukiyaki yang dikenal gurih, di Shiki ini justru terasa betul manisnya. 

Baca Juga: 4 Macam Jenis Olahan Telur dan Cara Memasaknya, Bisa Jadi Alternatif Masakan 

Campuran di dalamnya ada jamur shitake, jamur enoki, horenso atau sejenis bayam jepang, dan daun bawang bersama tofu. Uniknya lagi, kuah sangat-sangat sedikit, berbeda dari Sukiyaki kebanyakan. 

Untuk telurnya disajikan terpisah. Shiki menggunakan telur omega yang sebelum dimakan dikocok terlebih dahulu. Setelahnya daging yang disajikan dicocol atau dicelup di dalam telur mentah tersebut.

Perpaduan manis dan telur mentah terbilang unik tetapi bikin ketagihan.  

Sukiyakinya akan dimasak langsung oleh Chef dari Shiki, ya. Jadi, tak perlu khawatir dengan cita rasanya yang kurang matang ataupun terlalu matang.

Apabila ingin pilihan lain, Shiki juga menawarkan steak seperti yang disajikan di resto lainnya milik PT Sepuluh Sepuluh. 

Selain itu, ada juga Kamimeshi. Yang direkomendasikan adalah Kamimeshi Salmon yang terdiri dari Salmon, Steamed Rice, dan Yuzu Tare. 

Vino, Co-Founder PT Sepuluh Sepuluh menyampaikan, tujuan menghadirkan resto berkonsep baru Jepang ini karena bisa dibilang Indonesia cocok dengan taste Jepang yang berani. 

Baca Juga: 2 Resep Kimbap Korea dengan Aneka Isian Sayuran hingga Ada yang Digoreng 

"Orang itu suka rasa yang berani. Yang manis manis, yang asin asin. Nah, masakan Jepang itu rasanya bold, makanya kami memutuskan untuk buka Shiki," ujar Vino. 

Vino menambahkan, restoran ini memang untuk konsumen menengah hingga menengah atas.

Untuk bisa mencicipi kuliner di Shiki harus merogoh kocek minimal sekitar Rp 300.000-Rp 350.000 per orang. Sementara untuk paketan terlengkap bisa mencapai Rp 1 juta per orang. 

Dari kelima resto yang dibuka PT Sepuluh Sepuluh, Vino bilang, yang kontribusi pertumbuhannya baik adalah SIR LOIN. Resto ini sudah berdiri sejak tiga tahun silam dan penjualannya terbilang stabil. 

"Bukan hanya karena sudah tiga tahun saja, ya, tetapi ini jadi pilihan orang karena menawarkan steak yang klasik," ungkap Vino menjawab pertanyaan dari KONTAN. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru