Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11, Minimal RAM 8 GB dan Penyimpanan SSD

Selasa, 22 Februari 2022 | 12:46 WIB   Penulis: Arif Budianto
Menjalankan Aplikasi Android di Windows 11, Minimal RAM 8 GB dan Penyimpanan SSD

ILUSTRASI. Minimal RAM 8 GB dan penyimpanan SSD untuk menjalankan aplikasi Android di Windows 11.


WINDOWS 11 - Minimal RAM 8 GB dan penyimpanan SSD untuk menjalankan aplikasi Android di Windows 11. Berikut spesifikasi lengkap yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi Android di Windows 11.

Windows 11 tidak hanya hadir membawa perubahan dari segi penampilan atau visualnya saja. Tetapi juga menghadirkan fitur yang cukup menarik, dengan pengguna bisa download dan menjalankan berbagai aplikasi Android langsung di laptop atau PC Windows 11.

Meskipun fitur ini baru tersedia di wilayah Amerika Serikat, penguna Windows 11 tentu sudah tidak sabar ingin menjajal berbagai aplikasi Android langsung di laptop atau PC tanpa emulator tambahan.

Meskipun bukan dari Google Play Store, Windows 11 akan menjalankan beberapa aplikasi Android yang tersedia di Amazon Appstore. Tidak kalah banyak, lebih dari 1000 aplikasi dan game Android tersedia di Amazon Appstore.

Jangan senang dulu, untuk menjalankan aplikasi Android di Windows 11, laptop atau PC yang Anda gunakan harus sesuai dengan spesifikasi minimum. Setidaknya, Microsoft menyarankan minimal RAM 8GB dan sudah menggunakan penyimpanan SSD, bukan hardisk.

Mengutip dari laman resmi Microsoft, berikut ini spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi Android di Windows 11.

Baca Juga: Nggak Cuma SSSTikTok Io, Inilah 5 Website Download Video TikTok Tanpa Watermark

Aplikasi Android di Windows 11

Spesifikasi Windows 11 untuk menjalankan Aplikasi Android:

  • RAM:
    • 8GB (minimum)
    • 16GB (recomended)
  • Tipe storage atau penyimpanan: Solid State Drive (SSD)
  • Processor:
    • Intel Core i3 8th Gen (minimum) atau di atasnya
    • AMD Ryzen 3000 (minimum) atau di atasnya
    • Qualcomm Snapdragon 8c (minimum) atau di atasnya

Baca Juga: 2 Cara Download WhatsApp Desktop Windows 8,10 & 11, Tertera Link dari Website Resmi

Itulah spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi Android di Windows 11. RAM 8GB dan SSD menjadi syarat paling minimum untuk menjalankan aplikasi Android di Windows 11.

Untuk mendapatkan pengalaman terbaik, upgrade RAM ke 16GB sepertinya menjadi opsi yang diharapkan lancar saat menjalankan aplikasi atau game Android di Windows 11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru