Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.493
  • SUN94,17 -0,23%
  • EMAS659.000 0,61%

Menjelajahi aneka rasa mi khas Thailand

Sabtu, 18 Agustus 2018 / 19:00 WIB

Menjelajahi aneka rasa mi khas Thailand

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Media sosial telah mengubah gaya hidup masyarakat urban, termasuk dalam mencari kudapan. Sebab saat ini, masalah rasa bukan lagi nomor satu untuk mencari makanan. Sebab selain rasa, keunikan yang ditawarkan rumah makan juga menjadi pertimbangan utama. Keunikan bisa menjadi ajang pamer di media sosial.

Rumah makan bernama Boat Noodle yang terletak di Mall Kota Kasablanka, Jakarta tersebut menangkap peluang ini. Dengan bermodalkan menu utama mi, restoran yang awalnya berasal dari konsep pasar apung Ayutthaya di Thailand ini menghidangkan mi dengan mangkuk kecil (small bowl).

Dengan begitu, setiap pelanggan dan pengunjung resto ini bisa memesan mi hingga mangkuknya bertumpuk-tumpuk. "Ada kebanggaan tersendiri setelah pulang dari Boat Noodle, sebab kita bisa upload ke media sosial," ujar salah seorang pelanggan bernama Ettah kepada KONTAN, beberapa waktu lalu.

Awalnya, restoran ini mengusung konsep sebuah perahu yang mengarungi lautan. Dari sini pula awal mula muncul nama restoran Boat Noodle.

Dengan konsep ini, para pelanggan diajak untuk berlayar dengan berbagai rasa mi. Sementara mangkuknya yang mungil bisa diartikan sebagai sebuah peristiwa kecil yang membawa pelanggan untuk menjelajahi berbagai macam mi dengan aneka rasa sup dalam sekali waktu.

Porsi mangkuk yang mini juga membuat pelanggan tidak khawatir bakal kekenyangan setelah menyantap mi dalam berbagai rasa. Semangkuk rasanya tidak cukup kenyang, sehingga orang terus menambah pesanan hingga mangkuknya bertumpuk-tumpuk. Apalagi harga yang ditawarkan tergolong murah, yakni Rp 8.500 per mangkuk. Itulah sebabnya berdasarkan pengamatan KONTAN pekan lalu, antusiasme pembeli di Boat Noodle cukup tinggi.

Aneka sensasi rasa
 
Boat Noodle yang berada di Mall Kota Kasablanka sudah berdiri sejak tahun 2017. Restoran ini terbilang ramai dikunjungi oleh para penjelajah rasa mi dan kuah, khas negeri gajah putih.
 
Varian kuah yang ditawarkan cukup banyak. Di antaranya adalah ayutthaya soup, pathumthani sup, red tom yum fish ball soup dan chicken egg noodle.
 
Masing masing rasa memiliki sensasi yang berbeda. Contohnya red tom yum fish ball soupyang lebih segar kuahnya. Sementara sensasi rempah yang melimpah ada di ayutthaya soup, lalu saus soya yang kaya rasa terdapat di sup pathumthani. Selain bisa memilih rasa kuah, restoran ini juga menawarkan dua jenis mi yakni egg noodle dan rice noodle.
 
Sensasi mi dengan porsi imut ini membuat pengunjung ketagihan. Seperti Ettah yang jauh-jauh datang dari Tangerang untuk menyantap red tom yum fish ball soup. "Mi dengan porsi kecil ini terasa pas untuk orang yang ingin mencoba semua rasa mi, aku suka red tom yum," ujarnya.
 
Berbeda dengan Ira dan Inda yang senang sup ayutthaya dan pathumtani. Keduanya gemar dengan rempah dalam sup tersebut. "Lebih enak kalau dicampur topping fired chicken skin, sehingga semakin gurih," kata Inda. Selain kulit ayam juga ada topping kulit pangsit goreng.

Reporter: Arsy Ani Sucianingsih
Editor: Narita

Video Pilihan

TERBARU
Seleksi CPNS 2018
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0006 || diagnostic_api_kanan = 0.0543 || diagnostic_web = 0.4557

Close [X]
×