Menpora Zainudin apresiasi atas perhatian masyarakat kepada atlet nasional

Selasa, 14 September 2021 | 16:22 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Menpora Zainudin apresiasi atas perhatian masyarakat kepada atlet nasional

ILUSTRASI. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali


OLAHRAGA - JAKARTA. Prestasi yang diraih para atlet pada ajang Olimpiade 2020 Tokyo mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Tidak hanya dari pemerintah namun juga dari pihak swasta salah satunya PIK2, yang merupakan proyek properti Agung Sedayu Group dan Salim Group.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengapresiasi masyarakat dan swasta yang telah turut mengapresiasi prestasi atlet nasional.

”Iya, saya kira ini luar biasa yah, perhatian masyarakat, terutama perhatian dari perusahaan yaa. Dari Salim Group dan Agung Sedayu Group, memberikan motivasi tersendiri bagi prestasi atlet-atlet kita. Sekali lagi terima kasih kepada PIK2, sudah memberikan apresiasi kepada peraih medali emas Olimpiade kita," ujar Zainudin dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Selain apresiasi terhadap penghargaan-penghargaan yang diberikan kepada para atlet sebagai wujud kegembiraan masyarakat, Menpora juga menanggapi mengenai rencana PIK2 membangun pusat olahraga dan mendirikan PB PIK2, atau Persatuan Bulutangkis PIK2.

Baca Juga: Greysia dan Apriyani resmi jadi warga, PIK2 akan bangun pusat pelatihan bulutangkis

"Saya kira ini satu rencana yang bagus. Fasilitas olahraga untuk masyarakat dan untuk pengembangan bakat-bakat yang akan muncul menjadi talenta-talenta. Saya kira PIK2 OK," jelas Zainudin.

Tentunya pembangunan pusat olahraga semacam ini perlu didukung, bukan hanya mencari bakat-bakat baru namun juga menyebarkan kegemaran berolahraga di masyarakat secara masif.

Rencananya pusat olahraga ini berlokasi di kawasan seluas kurang lebih 43 hektare (ha), di tepi danau, yang juga selain pusat olahraga akan mencakup fasilitas-fasilitas lainnya. Antara lain, danau, jogging track, taman, tempat ibadah, dan pusat pendidikan.

Pusat olahraga ini juga direncanakan berdekatan dan sangat mudah diakses dari kawasan perumahan di dalam PIK2, terutama kawasan rumah milenial dan Pasir Putih Residences.

Mayoritas calon penghuni kawasan ini adalah keluarga muda dengan anak-anak kecil. Sehingga sangat tepat untuk memperkenalkan kecintaan berolahraga sejak dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru