Menunggu Brasil pesta gol ke gawang Kosta Rika

Jumat, 22 Juni 2018 | 17:54 WIB   Reporter: Lamgiat Siringoringo
Menunggu Brasil pesta gol ke gawang Kosta Rika

ILUSTRASI.


PIALA DUNIA 2018 - JAKARTA. Tim nasional Brasil melakoni laga kedua dalam penyisihan grup E Piala Dunia 2018. Tim Samba akan dihadang Kosta Rika di Saint-Petersburg Stadium, Jumat (22/6) pukul 19.00 WIB nanti.

Laga ini menjadi pembuktian bagi Brasil yang berstatus sebagai tim unggulan. Berbekal hasil imbang melawan Swiss, Brasil memang membutuhkan tiga poin saat melawan Kosta Rika untuk mengamankan tiket lolos dari fase grup.

Brasil diunggulkan untuk bisa menang dalam pertandingan kali ini. Namun Brasil diharapkan bukan cuma sekadar menang. Karena handicap internasional memberikan 1-1/2 untuk Kosta Rika pada pertandingan malam nanti. Artinya, Brasil butuh minimal dua gol agar bisa menembus pasaran handicap.

Dari rekor pertemuan, Brasil memang cukup dominan dari Kosta Rika. Empat pertemuan terakhir, Kosta Rika tidak pernah menang dari Brasil. Skuad tim Samba pun di perhelatan kali ini cukup menjanjikan. Ada nama Neymar Jr yang akan memimpin teman-temannya saat akan menjebol gawang Kosta Rika. Belum lagi andalan Barcelona, Philippe Coutinho yang juga bisa diandalkan. Segudang nama top memang ada di kubu Brasil.

Sedangkan Kosta Rika tidak terlalu mentereng secara materi pemain. Cuma ada nama Keylor Navas yang bisa dianggap sebagai penghalang tim samba. Kiper asal klub Real Madrid ini digadang-gadang memang bisa menjadi tembok terakhir dari Kosta Rika untuk membendung serangan Neymar cs. Namun seberapa kuat, Navas akan bisa menghadang serangan bertubi-tubi dari tim Samba.

Pada laga sebelumnya saja melawan Serbia, Navas cuma bisa bertahan hingga menit ke-56 sebelum gawangnya dijebol oleh Aleksandar Kolarov.

Menarik untuk ditonton, mampukah Brasil menjebol dua gol ke gawang Navas?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru