CLOSE [X]

Menurut Aturan Feng Shui, Ini 11 Hal Harus Anda Ketahui Tentang Tata Rumah yang Buruk

Rabu, 15 Juni 2022 | 12:32 WIB   Penulis: Arif Budianto
Menurut Aturan Feng Shui, Ini 11 Hal Harus Anda Ketahui Tentang Tata Rumah yang Buruk

ILUSTRASI. Menurut Aturan Feng Shui, Ini 11 Hal Harus Anda Ketahui Tentang Tata Rumah yang Buruk


KONTAN.CO.ID -Jakarta. Menurut aturan Feng Shui, inilah 11 hal yang harus Anda ketahui tentang tata rumah yang buruk. Salah satunya adalah posisi tempat tidur yang langsung berada di bawah jendela, cek yang lain selengkapnya di sini.

Tahukah Anda? Feng Shui adalah ilmu pengetahuan Cina kuno yang menciptakan keseimbangan dan harmoni dalam kehidupan dan ruang kerja.

Daftar Isi

Energi kekuatan hidup seseorang atau chi mengalir, meningkatkan kemakmuran, kesehatan dan juga kebahagiaan.

Feng Shui juga erak kaitannya dengan tempat tinggal atau rumah yang Anda tinggali. Beberapa aturan Feng Shui tidak menyarankan tata ruang rumah dalam kondisi tertentu.

Bahkan beberapa diantaranya juga cukup masuk akal jika kita pikirkan kembali. Misalnya, membersihkan seluruh bagian rumah supaya terlihat indah dan nyaman.

Menyingkirikan barang-barang lama dan tidak terpakai, dan beberapa hal lainnya yang dapat menciptakan lingkungan yang lebih damai.

Bahkan, Feng Shui juga lebih sudah memikirkan lebih jauh dari itu. Supaya Feng Shui dapat bekerja, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Misalnya elemen (air, tanah, kayu, api, logam dan air) hingga furnitur dan penataan ruang yang lebih harmonis dalam sebuah rumah.

Mengutip dari The Chinese Zodiac, ada energi yang terlihat dan tidak terlihat yang memiliki efek terhadap Anda. Denah lantai rumah Anda, tanah dan bangungan di sekitar rumah atau kantor, penempatan furnitur dan penyelerasan pintu merupakan beberapa contoh Feng Shui.

Baca Juga: 6 Tips Feng Shui Rumah yang Membawa Keberuntungan, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

Sayangnya, untuk mewujudkan itu semua tidaklah mudah. Terkadang beberapa orang kerap kali menyepelekan kebersihan atau bahkan bagian tertentu di dalam rumah yang rusak masih belum diperbaiki.

Hal tersebut berdampak terhadap Feng Shui rumah yang buruk. Menurut Feng Shui, berikut 11 hal yang harus Anda ketahui tentang tata rumah yang buruk. Perlu dihindari, simak daftar lengkapnya berikut ini.

11 Hal yang harus Anda ketahui tentang tata rumah yang buruk menurut Feng Shui:

ILUSTRASI: Bagian pintu masuk rumah

  1. Rumah dan seisinya yang berantakan
  2. Barang-barang berdebu, tidak terpakai atau rusak
  3. Tempat tidur berada tepat di bawah jendela
  4. Jendela hingga pintu yang rusak
  5. Paku yang menjulur di tembok
  6. Atap yang bocor
  7. Pintu terletak di ujung lorong yang panjang
  8. Sudut-sudut yang tajam di sekitar rumah
  9. Pintu depan dan belakang sejajajar
  10. Kompor di dapur terletak tepat di bawah jendela
  11. Tangga yang menghadap pintu masuk

Baca Juga: 8 Hal yang Harus Dihindari untuk Menciptakan Kamar Idaman Menurut Aturan Feng Shui

Jika Anda menemukan salah satu dari 11 hal di atas, pastikan segera pindahkan ke lokasi lain atau seminimal mungkin usahakan supaya selalu bersih.

Hal tersebut diyakini dapat menghilangkan aliran energi negatif dengan cara menjaga kebersihan, merapikan sesuatu yang terlihat berantakan serta menyingkirkan barang-barang y ang tidak terpakai.

Bila ternyata beberapa bagian di ruangan rumah Anda rusak, segeralah perbaiki. Misalnya seperti atap rumah yang bocor, pintu yang mungkin mulai keropos, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru