Menurut Feng Shui, Ini Bagian Terpenting di Rumah yang Harus Selalu Bersih

Kamis, 25 Agustus 2022 | 15:56 WIB   Penulis: Arif Budianto
Menurut Feng Shui, Ini Bagian Terpenting di Rumah yang Harus Selalu Bersih

ILUSTRASI. Menurut Feng Shui, Ini Bagian Terpenting di Rumah yang Harus Selalu Bersih.


FENG SHUI - Menurut Feng Shui, ini bagian terpenting di rumah yang harus selalu bersih. Mulai dari pintu depan, jendela hingga ruangan dan barang di dalamnya, simak selengkapnya di sini.

Untuk beberapa orang, mungkin tidak memiliki waktu yang terlalu banyak untuk bersih-bersih rumah. Dalam Feng Shui, beberapa zona di rumah memiliki dampak terbesar pada keseluruhan energi dan nuansa ruang Anda.

Jadi, Anda tidak perlu membersihkan semuanya, beberapa ruangan ini dapat dibersihakn dan dirapikan terlebih dahulu. Dikutip dari Mindbodygreen, berikut ini beberapa bagian rumah yang penting untuk selalu dibersihkan:

1. Pintu depan

Sebuah rumah akan menarik energi atau chi melalui pintu depan. Oleh sebab itu, area ini mungkin merupakan tempat yang paling penting untuk mendapatkan Feng Shui yang benar. 

Semakin bersih, semarak, dan ramah pintu depan, maka semakin baik kualitas chi bagi penghuninya.

Selain membersihkan area ini, Anda juga dapat menerapkan dekorasi termasuk mengecat dengan warna sesuai dengan elemen yang Anda inginkan.

Tak berhenti sampai di situ saja, pencahayan yang cukup terang juga membuat teras atau pintu depan rumah Anda terlihat menonjol.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Ini 5 Aturan Feng Shui yang Tidak Boleh Dilanggar

2. Jalan masuk

Jalan masuk ke bagian rumah juga merupakan area terpenting di dalam rumah yang berfungsi sebagai mulut chi.

Mirip dengan bagaimana menarik napas melalui lubang hidung dan saluran udara, Anda menerima energi kekuatan hidup melalui chi, jadi sangat penting untuk menjaga area tersebut tetap bersih.

Ada tradisi Tiongkok kuno untuk menyapu jalan masuk Anda setiap hari dengan sapu.

Anda juga dapat menambahkan beberapa barang atau furnitur seperti rak buku yang tidak terlalu tinggi, karpet, atau meja dengan bunga di atasnya untuk menjaga energi tidak terlalu cepat keluar.

3. Kompor

Interior dapur kecil

Dalam Feng Shui, kompor adalah jantung rumah, karena dari situlah kehangantan di ralam rumah berasal. Dapur seharusnya tidak terasa dingin atau memiliki energi yang "memotong". Itu harus nyaman dan mengundang. 

Di dalam dapur, kompor adalah alat yang membutuhkan perhatian setiap hari. Karena, itu adalah simbol kemakmuran dan harus selalu bersih.

Jadi, bila Anda menggunakan kompor setiap hari, penting untuk membersihkannya setelah digunakan. Bahkan hanya sekadar mengelapnya.

4. Jendela dan cermin

Cermin dan jendela rumah mewakili kejernihan pikiran dan kemakmuran. Bagian ini juga harus tetap bersih dan juga jernih. Bersihkan setiap beberapa hari atau setidaknya setiap minggu.

Baca Juga: Tips Sederhana Feng Shui Rumah di Tahun 2022, Mulai dengan Cara yang Mudah Ini

5. Pusat rumah

Kondisi bagian tengah rumah memengaruhi apakah chi terdistribusi secara harmonis ke seluruh ruangan atau tidak.

Bersihkan dan rapikan area ini setiap hari dengan cara menyapunya atau bahkan mengepel lantainya.

TIdak ada kekacauan yang diperbolehkan berada di ruang tengah, karena akan menghalangi chi dan mencegahnay memberikan energi yang harmonis.

Setelah mengetahui hal di atas, sekarang waktunya bersih-bersih rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru