Menyesap rasa hijau di pusat kota

Sabtu, 06 Oktober 2018 | 09:05 WIB   Reporter: Sinar Putri S.Utami
Menyesap rasa hijau di pusat kota


GAYA HIDUP - JAKARTA. Bosan dengan suasana kafe yang itu-itu saja? Jika Anda butuh suasana berbeda, datang saja ke Paradigma Kafe. Kafe dengan suasana sejuk ini, berlokasi di Jalan Pegangsaan Barat, Cikini, Jakarta Pusat.

Mengusung konsep ruang terbuka hijau dan modern, membuat kafe ini berbeda dari yang lain. Tak heran gedung kafe ini cukup mencolok di antara gedung lainnya di sekitar Cikini. 
 
Hampir seluruh sisi gedungnya dihiasi dengan tumbuhan merambat sehingga menambah kesan rimbun pada kafe ini. Sementara kesan modern, bisa dirasakan dari interior ruangan kafe bagian dalam yang mengusung warna monochrome abu-abu serta dominasi unsur kayu.
 
Konsep ini pun sukses membuat Paradigma Kafe menjadi tempat yang instagram-able. "Kami memang dari awal ingin membuat tempat yang transparan (terbuka) tapi juga ada unsur modernnya," kata Operating Manager Paradigma Kafe Cindy Ellenora kepada Kontan.co.id, Kamis (27/9).
 
Bagian luar Paradigma Kafe merupakan halaman luas dengan rumput sintetis. Spot ini cocok sebagai tempat duduk santai atau lesehan bersama kawan dan keluarga. Bahkan, sangat cocok sebagai tempat bermain untuk anak-anak.
 
Cindy bilang, kafenya memang ramai dengan anak kecil di akhir pekan. "Jadi biasanya, orang tuanya makan dan anaknya asik bermain di halaman," tambah Cindy.
 
Untuk makanannya, Paradigma menawarkan menu makanan khas Indonesia. Sepert sop buntut sapi, soto betawi, soto mie bogor, dan gado-gado betawi. Salah satu menu favorit pengunjung Paradigma Kafe, yakni Iga Bakar Madu dan Sop Iga Garang Asam.
 
Cindy juga menambahkan, bagi para kaum milenial yang ingin praktis, kafenya juga menawarkan menu aneka nasi mangkok khas Pradigma, seperti sapi lada hitam, ayam nanas madu, dory sambal matah, dan ayam sambal matah.
 
Untuk minumannya, Paradigma juga menyediakan berbagai jenis kopi dan teh dari seluruh Indonesia. Bagi anak-anak, Paradigma menawarkan menu es krim lokal dengan berbagai varian rasa seperti alpukat, melon, strawberry, dan sirsak. Tak ketinggalan, ada juga aneka jus lokal.
 
Jika mau lebih hemat, Paradigma juga menawarkan makanan paket untuk empat orang yang dinamai Menu Jokowi. "Jadi ini makanan yang disajikan saat Jokowi (Presiden RI) berkunjung ke sini beberapa waktu lalu," jelasnya.
 
Menu itu di antaranya, martabak telor, sop betawi, ayam kampung goreng, gurame goreng, jagung muda cabe ijo, beserta hidangan pencuci mulut, puding mangga. Menu Jokowi ini dibanderol Rp 550.000.
 
Sementara untuk harga makanan dan minuman lainnya berkisar Rp 30.000-Rp 115.000. Jika Anda ingin menghabiskan hari pekan di tempat yang berbeda dari yang lain, yuk! dateng ke Paradigma Kafe.
 
Tak usah khawatir, lokasi Pradigma ini sangat strategis karena sangat dekat dengan stasiun kereta Cikini. Jam bukanya, yaitu dari pukul 11.00 WIB hingga 00.00 WIB di setiap harinya.       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru