Otomotif

Mercedes Benz Tawarkan Mobil Listrik Premium Terbaru, Harga Rp 2,85 Miliar

Jumat, 21 Juni 2024 | 22:30 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Mercedes Benz Tawarkan Mobil Listrik Premium Terbaru, Harga Rp 2,85 Miliar

ILUSTRASI. Model berpose saat peluncuran Mercedes-Benz EQE SUV di Jakarta, Kamis (20/6/2024). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


OTOMOTIF - JAKARTA. Persaingan mobil listrik kelas premium sepertinya bertambah ramai. Mercedes-Benz misalnya, memperkenalkan anggota baru dalam koleksi mobil listriknya, yaitu Mercedes-Benz EQE SUV. 

EQE SUV menggabungkan kekuatan, kemewahan, teknologi, dan keselamatan untuk meningkatkan pengalaman berkendara para pengemudi di Indonesia ke standar baru kendaraan listrik. “Seri EQ Mercedes-Benz dan EQE SUV menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan sekaligus ramah lingkungan,” ujar Roelof Lamberts, CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia yang menaungi Mercedes-Benz di Indonesia, Kamis (20/6).

Di dalam inti EQE SUV terdapat sistem penggerak listrik yang bertenaga, baterai dengan kepadatan daya tinggi 90 kWh. Kapasitas ini dapat membawa pengendaranya melakukan perjalanan dari Jakarta ke Yogyakarta tanpa perlu pengisian ulang. Terlebih lagi, fitur 4MATIC All-Wheel Drive dengan kemudi poros belakang hingga 10 derajat memungkinkan siapa saja untuk dapat memarkirkan mobil ini bahkan di sudut-sudut kota yang paling menantang.

Baca Juga: MBDI Akan Luncurkan Mobil Listrik Mercedes-Benz Akhir Juni 2024

EQE SUV dilengkapi StarService 5 tahun. Mencakup layanan pemeliharaan kendaraan gratis selama 5 tahun dan garansi resmi Mercedes-Benz selama 3 tahun tanpa batasan jarak tempuh. Dimulai sejak hari pertama kendaraan terdaftar, berdasarkan tanggal bukti penyerahan kendaraan baru).

Ada juga fasilitas StarTire 2 tahun. Meliputi penggantian ban yang rusak akibat bahaya di jalan raya. Seperti bocor, menggembung, terpotong dan sobek selama 24 bulan pertama. Fasilitas ini melekat pada kendaraan dan dapat dipindahtangankan ke pemilik selanjutnya, kualitas servis yang tinggi dan seragam dari pusat layanan resmi Mercedes-Benz.

Lalu ada garansi mencakup perbaikan atau penggantian baterai HV hingga total 10 tahun sejak tanggal pengiriman atau pendaftaran awal, atau hingga jarak maksimum 250.000 km, tergantung mana yang terjadi lebih dulu, jika baterai tegangan tinggi berada di bawah ambang batas kapasitas, yaitu 192 Ah. EQE SUV dilego dengan harga Rp 2,85 miliar off the road. Ada juga fasilitas cicilana mulai  dari Rp 30 juta per bulan. 

 

Selanjutnya: ABN Amro Bakal Akuisisi HSBC di Jerman

Menarik Dibaca: Begini Ketentuan Pembelian Tiket Konser Bruno Mars

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru