Meski sukses investasi saham, Lo Kheng Hong tak memiliki hal-hal ini sampai sekarang

Senin, 29 April 2019 | 03:00 WIB   Reporter: Hendrika Yunapritta
Meski sukses investasi saham, Lo Kheng Hong tak memiliki hal-hal ini sampai sekarang


LO KHENG HONG - SURABAYA. Lo Kheng Hong yang banyak dijuluki sebagai Warren Buffet Indonesia, ternyata bukan orang yang punya segalanya. Dia mengaku tidak punya beberapa hal yang lazim dimiliki orang kaya di Indonesia. 

Betul, dia pernah berhasil cuan 5.900% ketika menjual saham UNTR tahun 2004 pada harga Rp 15.000 karena waktu beli 1998 harganya Rp 250. Demikian pula cerita sukses serupa yang muncul dari aksinya jual MBAI serta TINS. 

Namun, ada saja, hal-hal yang dia tidak miliki sampai sekarang. Apa saja gerangan?

Baca Juga: Lo Kheng Hong pernah rekomendasikan saham, harganya naik dari seribuan ke Rp 20.000

Ternyata Lo tidak punya punya kantor dan karyawan. "Sekretaris saja, saya enggak punya. Saya enggak punya kantor karena sehari-hari saya di rumah," kata dia.

Karena tidak bekerja untuk siapa-siapa, Lo juga tidak punya atasan alias bos.

Oh, iya, secara tidak langsung Lo mengaku punya banyak karyawan . "Misalnya, saya punya 6% saham Petrosea. Jadi kalau karyawan mereka 50.000, karyawan saya ya sekitar 600 oranglah," ujarnya dalam sebuah talkshow di Festival Pasar Modal 2019 di Dyandra Convention, Surabaya yang berlangsung 26-27 April 2019 lalu.

Baca Juga: Untung Rp 10 miliar dalam sehari? Berikut pengalaman Lo Kheng Hong  

Meski terkenal sebagai investor saham yang sukses menangguk cuan besar, Lo tidak punya follower. "Saya enggak punya follower atau pelanggan," ujarnya.

Tambah lagi, ini cukup mengejutkan, Lo Kheng Hong mengaku enggak punya fasilitas online banking.

Terakhir, dia juga tidak punya utang. "Perusahaan biasa berutang untuk ekspansi, orang berutang untuk modal, tapi saya enggak punya utang," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hasbi Maulana

Terbaru