Meski tampang jadul, sepeda listrik Harley Davidson ludes dalam seminggu

Senin, 27 September 2021 | 07:52 WIB Sumber: Kompas.com
Meski tampang jadul, sepeda listrik Harley Davidson ludes dalam seminggu

ILUSTRASI. Harley-Davidson lewat perusahaan rintisan meluncurkan sepeda gowes listrik atau e-Bike bertampang jadul dengan nama Serial 1 Mosh. REUTERS/Wolfgang Rattay

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ada yang baru dari Harley-Davidson. Belum lama ini, Harley-Davidson lewat perusahaan rintisan meluncurkan sepeda gowes listrik atau e-Bike bertampang jadul dengan nama Serial 1 Mosh. 

Mengutip Electrek, rupanya sepeda listrik ini meraup sukses besar di pasar. Hanya seminggu setelah peluncuran sepeda yang dikenal dengan nama Mosh/Tribute ini hampir ludes terjual. 

Serial Mosh/Tribute dijual terbatas dan dipasarkan dengan harga Rp 84 jutaan di Amerika Serikat. Lebih mahal Rp 28 jutaan dibandingkan Mosh/City yang menjadi basisnya. 
Seperti diketahui, H-D sudah memisahkan divisi-divisi non sepeda motornya. Seperti Serial 1 yang khusus membuat sepeda listrik. Kenyataannya, produk-produknya justru menarik perhatian. 

Baca Juga: Setelah GM dan Harley Davidson, Giliran Ford Motor Akan Keluar dari Pasar India

Konsep yang diusung cukup kuat. Desain dan rancang bangun dipinjam dari motor pertama Harley-Davidson yang diproduksi lebih dari 100 tahun yang lalu. 

Sepeda listrik ini dibekali dinamo yang bisa membuat sepeda melaju sampai 32 kpj. Baterainya berkapasitas 529 Wh yang dikembangkan khusus oleh HD menggunakan teknologi dari LiveWire.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sepeda Listrik Harley Ludes Cuma Seminggu"
Penulis : Gilang Satria
Editor : Azwar Ferdian

 

Selanjutnya: Keluaran terbaru tapi terjangkau, ini harga sepeda gunung Element Cyber

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
Terbaru