Wisata

Meski tutup, tetap bisa jalan-jalan ke Ancol saat pergantian tahun, begini caranya

Rabu, 30 Desember 2020 | 18:04 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Meski tutup, tetap bisa jalan-jalan ke Ancol saat pergantian tahun, begini caranya

ILUSTRASI. Petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke wahana yang berada di lokasi wisata Ancol, Jakarta, Sabtu (14/3/2020). Pembersihan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona. TRIBUNNEWS/HERUDIN

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Taman Impian Jaya Ancol resmi tutup pada pergantian tahun nanti. Ssst.., Anda tetap bisa menikmati Ancol lo.  Anda tak perlu memanjat pagar atau  menyusup ke Ancol, tapi cukup duduk manis di rumah atau sambil rebahan. 

Pengelola PT Taman Impian Jaya Ancol  menghadirkan wisata edukasi secara virtual. Menghadirkan konsep pembelajaran jarak jauh menggandeng Sekolah.mu, sekolah dengan system blended learning berbasis teknologi.

Ancol menawarkan pengalaman pembelajaran interaktif berbalut kegembiraan yaitu edutainment (education-entertainment) yang mencangkup unit-unit rekreasi Ancol.  Yaitu Dunia Fantasi, Sea World Ancol, dan Ocean Dream Samudra. 

Terdapat empat paket yang ditawarkan, yakni Petualangan Cika dan Coki: Jelajah Bawah Laut Sea World, Biodiversitas di Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra, Petualangan Cika dan Coki: Bermain di Dufan, dan Eksplorasi Fisika di Dufan. Dengan harga Rp 400.000 per paket, pengunjung juga  mendapatkan akses tiket masuk ke Dufan, Sea World atau Ocean Dream Samudra, berlaku sampai  30 Juni 2021. 

Wisata virtual ini  dikemas dalam 360 Virtual Tour. Sebuah aktivitas wisata secara virtual yang berkolaborasi dengan 360 Indonesia yang merupakan perusahaan pembuat konten 360 photo dan video. Masyarakat kini dapat terobati kerinduannya berkereasi dengan jalan-jalan serta menikmati keindahan dan keseruan di Ancol melalui genggaman. 

Wisata virtual ini akan dibuat secara bertahap, saat ini masyarakat dapat melakukan wisata virtual di Sea World Ancol. Di sini masyarakat dapat bereksplorasi di kawasan Sea World Ancol dengan rotasi 360 derajat.  “”Sehingga masyarakat seolah-olah sedang berada di dalamnya dan dapat melihat secara langsung biota di dalamnya. Hanya dengan menggerakkan handphone bisa jalan-jalan secara virtual,” terang Rika Lestari Dept. Head Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id. Rabu (30/12)

Editor: Ahmad Febrian
Terbaru