Messi kalahkan Ronaldo dari daftar permain terbaik Liga Champions

Jumat, 30 Agustus 2019 | 09:57 WIB Sumber: Kompas.com
Messi kalahkan Ronaldo dari daftar permain terbaik Liga Champions

Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo (kemeja putih) berbincang dengan megabintang Barcelona, Lion


LIGA CHAMPIONS - Selain mengumumkan pemain terbaik Eropa 2019 dan mengadakan pengundian Liga Champions, UEFA juga mengumumkan daftar pemain terbaik Liga Champions di tiap posisi.

Diadakan di Monako, Kamis (29/8/2019) atau Jumat dini hari WIB, gelar pemain terbaik Liga Champions di tiap posisi diberikan mengacu ke pencapaian para pemain pada musim lalu.

Baca Juga: Juventus dikabarkan tertarik menggaet bek kiri muda Barcelona asal Spanyol

Di posisi penyerang, megabintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi yang terbaik. Messi mengalahkan penyerang Liverpool, Sadio Mane, dan rival abadinya, yakni Cristiano Ronaldo (Juventus).

Musim lalu, Messi hanya mampu membawa Barcelona mencapai semifinal sebelum menjadi "korban" comeback sensasional Liverpool yang akhirnya menjadi juara.

Meski dikalahkan Liverpool di semifinal, Messi sempat menjebol gawang The Reds yang kemudian dinobatkan sebagai gol terbaik musim lalu. Gol tersebut tercipta lewat hasil tendangan bebas saat Barcelona menang 3-0 atas Liverpool dalam semifinal leg pertama di Camp Nou.

Untuk posisi gelandang terbaik, penghargaan jatuh kepada gelandang Ajax Amsterdam yang kini sudah pindah ke Barcelona, Frenkie de Jong. Ia mengalahkan gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, dan gelandang Liverpool, Jordan Henderson.

Baca Juga: Barcelona Tempati Urutan Kedua, Klub Sepakbola Termahal Dunia Versi Forbes

Frenkie banyak dinilai sebagai salah satu aktor penting di balik aksi fenomenal Ajax di Liga Champions musim lalu.

Ketika itu, Ajax sukses menembus semifinal setelah mengalahkan Real Madrid di 16 besar, dan Juventus di perempat final. Namun, Ajax harus mengubur mimpi menjadi juara setelah ditaklukkan Tottenham Hotspur yang kemudian menjadi runner-up.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru