Messi tolak rencana Barcelona boyong Mbappe dari PSG

Selasa, 12 November 2019 | 16:59 WIB Sumber: Kompas.com
Messi tolak rencana Barcelona boyong Mbappe dari PSG

ILUSTRASI. Lionel Messi merayakan mencetak gol ketiga mereka.


SEPAK BOLA - Barcelona dilaporkan tidak mendapat restu dari Lionel Messi untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain ( PSG). Barcelona tengah gencar dalam perburuan penyerang tajam baru guna menggantikan Luis Suarez yang mulai dimakan usia.

Penyerang asal Uruguay tersebut memang bakal berusia 33 tahun pada 2020 mendatang. Barcelona pun telah bersiap untuk segera mencari penggantinya.

Baca Juga: Bintang berbayaran tertinggi di Instagram, CR7 dibayar Rp 19,7 miliar sekali posting

Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, jadi salah satu nama yang diincar raksasa Catalunya untuk menyegarkan lini depan mereka. Namun, dilansir BolaSport dari Diario Gol, Selasa (12/11/2019), upaya Blaugrana mendapatkan rintangan dari pemain sendiri.

Laporan dari beberapa media Spanyol menyebut bahwa Lionel Messi mengajukan penolakan kepada manajemen Barca terkait rencana mendatangkan Mbappe. Alasannya, menurut sumber serupa, ia khawatir kedatangan bomber asal Perancis itu bakal menggeser pamornya sebagai ikon klub.

Messi disebut meminta Barcelona untuk memboyong Mbappe dua tahun lagi atau ketika dia sudah memasuki fase akhir karier di Camp Nou. Mbappe sendiri bukanlah pemain murah serta kontraknya bersama PSG masih tersisa hingga 2022.

Menurut laman Transfermarkt, harga pasar Mbappe berada di angka 200 juta euro atau sekitar Rp 3,1 triliun. Selain itu, Barcelona juga dihadapkan pada persaingan dengan rival mereka di Liga Spanyol, yakni Real Madrid yang juga tengah gencar mencari penyerang baru.

Baca Juga: Rilis film soal skandal Panama Papers, Netflix digugat

Editor: Noverius Laoli

Terbaru