Gadget

Meta Meluncurkan Versi Web dari Threads

Selasa, 22 Agustus 2023 | 22:23 WIB Sumber: Reuters
Meta Meluncurkan Versi Web dari Threads

ILUSTRASI. Cara menggunakan Threads Instagram di PC lewat web. 


MEDIA SOSIAL - ​Meta Platforms meluncurkan versi web dari platform media sosial yang mengutamakan teks, Threads. Langkah ini sebagai upaya untuk mempertahankan pengguna profesional dan mendapatkan keunggulan dari saingannya, X yang sebelumnya bernama Twitter.

“Pengguna Threads akan dapat mengakses platform mikroblog dengan masuk ke situs webnya dari komputer mereka,” kata pemilik Facebook dan Instagram ini pada Selasa (22/8)

Baca Juga: Gagal Unggah Postingan di Threads, Simak 7 Cara Memperbaiki dan Mengatasinya

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan dalam sebuah posting di Threads bahwa versi web akan menjangkau para pengguna "dalam beberapa hari ke depan."

Peluncuran ini dapat membantu Threads mendapatkan penerimaan yang lebih luas di kalangan pengguna yang kuat seperti merek, akun perusahaan, pengiklan, dan jurnalis. Di mana sekarang dapat memanfaatkan platform dengan menggunakannya pada layar yang lebih besar.

Threads, yang telah melampaui 100 juta pendaftaran aplikasi dalam waktu lima hari setelah peluncurannya pada 5 Juli, mengalami penurunan popularitas karena pengguna kembali ke platform X yang lebih familiar.

Baca Juga: Cara Aktifkan Tab Following di Threads Instagram, Begini Langkah Paling Mudah

Hanya dalam waktu satu bulan, pengguna aktif harian aplikasi Threads versi Android turun menjadi 10,3 juta dari puncaknya yang mencapai 49,3 juta, menurut laporan tertanggal 10 Agustus dari platform analisis Similarweb.

“Perusahaan akan menambahkan lebih banyak fungsionalitas pada pengalaman web dalam beberapa minggu mendatang,” kata Meta.

Selanjutnya: Wall St Kehilangan Tenaga karena Imbal Hasil US Treasury Naik, Nvidia Berbalik Arah

Menarik Dibaca: Kenalan Yuk dengan Pemeran Kim Do Ha di My Lovely Liar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru