Microsoft benahi Windows Phone 7

Rabu, 22 September 2010 | 11:12 WIB   Reporter: Syamsul Ashar

MICROSOFT makin serius merancang sistem operasi untuk telepon seluler (ponsel). Sistem operasi ponsel Microsoft terbaru, Windows Phone 7, kini menawarkan kemampuan multimedia lebih baik.

Windows Phone 7 bisa digunakan untuk mengakses dan memutar klip yang ada di situs YouTube serta menikmati film yang terpampang di Netflix. Namun Windows Phone 7 masih belum bisa menjalankan aplikasi berbasis Flash. Dalam acara yang berlangsung pekan lalu di Washington, Amerika Serikat, Brandon Waston, Direktur Windows Phone 7, mendemonstrasikan kemampuan Windows Phone 7 untuk menjalankan aplikasi yang bisa mengakses situs Netflix, OpenTable, Travelocity dan Flixster.

Di pasar sistem operasi ponsel, Microsoft bisa dibilang ketinggalan dari Apple yang mengandalkan i-Phone operating system alias iOs dan Google yang memiliki Android. Penjualan ponsel berbasis sistem operasi Windows untuk kuartal dua tahun ini anjlok hingga 5% daripada tahun lalu. Padahal ponsel berbasis Android melonjak 17%, sedang iPhone naik 14%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Test Test

Terbaru