Microsoft Office punya tampilan baru, desainnya selaras dengan Windows 11

Kamis, 08 Juli 2021 | 11:27 WIB Sumber: The Verge
Microsoft Office punya tampilan baru, desainnya selaras dengan Windows 11

ILUSTRASI. Microsoft Office punya tampilan baru, desainnya selaras dengan Windows 11


MICROSOFT OFFICE - Microsoft Office punya tampilan baru, desainnya selaras dengan Windows 11. Dengan sudut yang melengkung yang membuat tampilan UI (User Interface) terlihat fresh.

Microsoft Office merupakan salah satu aplikasi yang bisa dikatakan paket lengkap. Ya, Anda bisa mengerjakan berbagai tugas, seperti membuat surat atau laporan administrasi lewat Word, membuat presentasi dengan Power Point, atau tugas yang berhubungan dengan statistik dengan Excel.

Seiring dengan berjalannya waktu, Microsoft melakukan penyegaran untuk software besutannya ini. Kemunculan Windows 11 yang diperkenalkan beberapa waktu lalu seperitnya mendorong Microsoft untuk melakukan perombakan tampilan Office.

Seperti yang kita ketahui, Windows dan Office tidak bisa lepas begitu saja. Ketika Microsoft mengumumkan Windows terbaru, Office juga akan selalu hadir meskipun tidak termasuk dalam paket instalasi Windows.

Baca Juga: Mau rakit PC Windows 11? Ini daftar motherboard ASRock yang mendukung Windows 11

Mengutip dari The Verge, tampilan UI (User Interface) Microsoft Office mendapatkan perombakan. Selaras dengan Windows 11, tampilan Microsoft Office yang baru ini terlihat lebih segar.

Tampilan baru Microsoft Office

Detail kecil di bagian ujung windows atau jendela aplikasi Microsoft Office menghadirkan sudut yang melengkung. Desain ini selaras dengan Windows 11 yang sudut jendela aplikasinya juga melengkung.

Selain itu, fitur yang cukup mainstream dan telah diadaptasi beberapa aplikasi masa kini juga akan hadir di Microsoft Office. Anda bisa merubah tema di Microsoft Office, termasuk dark mode yang membuat mata Anda nyaman meskipun berhadapan dengan layar di

Meskipun demikian, tampilan user interface Microsoft Office yang baru ini tidak akan membuat Anda bingung ketika mencari menu-menu tertentu. Perombakan tampilan user interface baru di Microsoft Office ini meliputi aplikasi Word, Excel, PowerPoint, Outlook, OneNote, Access, Project, Publisher dan Visio.

Pengguna Microsoft Office juga bisa menjajal tampilan barunya ini lewat Office Insider Program. Anda bisa kunjungi link berikut ini untuk bergabung Office Insider Program

Tampilan antarmuka yang baru dari Microsoft Office ini akan tersedia di Windows 11 maupun Windows 10.

Selanjutnya: Cara download dan install WhatsApp desktop (Windows atau Mac)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru