Gadget

Microsoft ubah tampilan File Explorer di Windows 10, begini penampakannya

Jumat, 26 Maret 2021 | 13:13 WIB   Penulis: Arif Budianto
Microsoft ubah tampilan File Explorer di Windows 10, begini penampakannya

ILUSTRASI. Microsoft mengubah tampilan File Explorer di Windows 10, begini penampakannya.

KONTAN.CO.ID - Microsoft melakukan beberapa perubahan di build terbaru Windows 10. File Explorer di Windows 10 mengalami perubahan beberapa tampilan icon berubah. Simak penampakan lengkapnya di sini.

Windows 10 menjadi salah satu OS (Sistem Operasi) yang populer dan digunakan di laptop maupun PC keluaran terbaru. Seiring dengan berjalannya waktu, OS buatan Microsoft yang satu ini mengalami beberapa perubahan.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini, Microsoft melakukan perombakan File Explorer, salah satu aplikasi yang kerap kali diakses penggunanya. Ya, File Explorer sendiri kerap kali digunakan untuk menemukan file-file yang kita cari di laptop/PC.

Mengutip dari blog resmi Microsoft, perubahan File Explorer di Windows 10 khususnya dari segi penampilan dan desain. Tidak terlalu signifikan, tetapi icon-icon yang biasa Anda lihat kini mengalami perubahan.

Perubahan tersebut baru tersedia di Windows 10 build 21343. Windows 10 build 21343 untuk saat ini baru bisa diakses oleh user yang mengikuti program Windows Insider.

Baca Juga: Perbaiki masalah blue screen saat gunakan printer, Microsoft rilis update Windows 10

Tampilan icon baru di File Explorer Windows 10

Anda bisa melihat beberapa icon, seperti Folder, My Document, Desktop, dan Recycle Bin, mengusung warna baru. Aksen warna kuning pada Folder kini mengalami perubahan menjadi warna biru.

Selain perombakan tampilan File Explorer, update baru Windows 10 juga bakal menghadirkan fitur-fitur baru. 

Untuk saat ini, Windows 10 build 21343 belum tersedia untuk pengguna secara umum. Namun, bila Anda ingin menjajalnya bisa mengikuti program Windows Insider.

Selanjutnya: Ini cara telepon dan video call WhatsApp dari laptop

Editor: Arif Budianto
Terbaru