Midea Luncurkan Model Baru Produk Mesin Cuci, Ini Rinciannya

Kamis, 21 September 2023 | 11:46 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Midea Luncurkan Model Baru Produk Mesin Cuci, Ini Rinciannya

ILUSTRASI. Midea luncurkan model baru produk mesin cuci


ALAT ELEKTRONIK - JAKARTA. Produsen peralatan elektronik rumah tangga, Midea Indonesia, akan meluncurkan beberapa model baru produk mesin cuci. Peluncuran dilakukan mendekati musim hujan yang membuat kebutuhan anak mesin cuci meningkat. 

Budi Pratama Widjaja, Head of Sales Midea Indonesia, mengatakan pihaknya akan meluncurkan beberapa model mesin cucu untuk empat kategori yakni kategori dryer, front loading, top loading, dan twin tub.

Di kategori pertama, Midea akan menghadirkan model MD100A70 dengan kapasitas 7 Kg. Pada kategori kedua akan hadir model MF100W75 berkapasitas 7,5 Kg, model MF100W85B dan MF200W85B kapasitas 8,5 Kg, dan MF200W95B dengan kapasitas hingga 9,5 Kg. 

Pada kategori top loading, perusahaan ini akan merilis model MA100W75 dengan kapasitas 7,5 Kg, MA100W85 kapasitas 8,5 Kg, MA100W95 kapasitas 9,5 Kg, MA200W85 kapasitas 8,5 Kg dan MA200W95 kapasitas 9,5 Kg. Sedangkan di kategoro twin tub, akan hadir model MT100W70 dengan kapasitas 7 Kg, MT100W80 kapasitas 8 Kg dan MT100W90 kapasitas 9 Kg.

“Kehadiran produk mesin cuci ini sesuai dengan komitmen kami untuk selalu menciptakan produk berkualitas dan teknologi terbaik yang sesuai dengan harapan masyarakat,” jelas Budi dalam keterangan resminya, Kamis (21/9).

Baca Juga: Midea Tengah Menjajaki Potensi untuk Mengakuisisi Electrolux

Arman Zendrato, Product Manager Washing Machine Midea Indonesia mengungkapkan, mesin cuci kategori front loading model MF100 menghadirkan fitur pemrograman mesin cuci menggunakan tombol layar, lalu dilengkapi Health Guard Hygiene 90 Derajat Celcius yang mampu menghilangkan noda membandel, sisa-sisa kotoran deterjen dan kuman berbahaya secara menyeluruh, serta memiliki fitur 15 Quick Wash. 

Sedangkan pada model MF200 dihadirkan fitur inverter quattro yang bisa menghemat energi, menghasilkan  suara bising  rendah dan pemakaian lebih lama. Pada Lunar Dial berupa tombol knop dengan tampilan digital, terintegrasi dengan mudah dalam pemilihan program mesin cuci.

"Pada kategori dryer MD100, Midea Indonesia telah menyematkan fitur hygiene dry, anti crease, dan quick drying. Suhu pada bagian dalam drum pakaian tetap stabil setelah pengeringan agar sterilisasi lebih efektif. Fitur Refresh mampu memberikan aliran udara segar di dalam drum pencucian untuk menghilangkan bau yang tidak sedap pada pakaian," kata Arman.

Adapun di kategori Top Loading Washer MA100 menggunakan Lunar Dial dengan tampilan tombol layar digital terintegrasi, fitur auro clean membuat aliran air yang kuat mengalir diantara tabung drum bagian dalam dan luar untuk menghilangkan kotoran dan residu, fitur Hygiene, serta fitur One-Touch Smart Wash yang otomatis mengaktifkan sensor yang dapat mengukur berat pakaian, tingkat penggunaan air dan lamanya pencucian.

"Untuk kategori Twin Tub, telah disematkan fitur Big Spin Pulsator dengan 4 bilah baling dan 4 spinner untuk menghasilkan putaran air yang kuat untuk mengangkat noda membandel, lalu transparent Lid dengan tutup pintu transparan, fitur water inlet untuk menghemat air dan waktu pencucian, dan didesain dengan durable body anti karat." pungkas Arman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk

Terbaru