MIND ID Dukung Upaya Nol Emisi Karbon Lewat Cara Ini

Rabu, 04 Oktober 2023 | 15:44 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
MIND ID Dukung Upaya Nol Emisi Karbon Lewat Cara Ini

ILUSTRASI. Truk gotong royong MIND ID


ENERGI HIJAU - Wujudkan upaya nol emisi karbon, MIND ID melakukan penyebaran bibit pohon di beberapa wilayah Jakarta. Lewat mobil truk berisi ratusan bibit pohon dibagikan ke warga Jakarta. Di bagian pinggir mobil tampak dipasang baner bergambar pohon disertai tagar “Gotong Royong Boyong Pohon.

”Truk ini merupakan milik BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID yang beroperasi menyebarkan bibit pohon di wilayah Jakarta. Aneka jenis bibit pohon berjejer rapi di dalam truk dan tinggal langsung dibagikan kepada warga. Kita membawa 500 bibit pohon yang terdiri dari alpukat, mangga, jeruk dan markisa,” ucap Sekretaris Perusahaan BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID, Heri Yusuf dalam keterangan resminya, Rabu (4/10).

Program membagikan bibit pohon merupakan bagian dari tindak lanjut MIND ID dalam menyukseskan program Gotong Royong Boyong Pohon Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang sebelumnya diinisiasi oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Menurut Heri, program penanaman pohon tersebut menjadi bagian dari upaya MIND ID dalam mengatasi masalah polusi udara di Jakarta.

“Inisiasi pembagian bibit pohon tersebut menjawab tantangan dan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghijaukan Jakarta sebagai solusi atas polusi di Ibu Kota Jakarta dengan cara membagikan bibit pohon yang dibawa dari luar Jakarta guna menjaga udara agar indeks kualitasnya masuk dalam zona sehat untuk dihirup,” katanya.

Baca Juga: Tiga Anggota MIND ID Group Raih Penghargaan Subroto Award 2023

Heri menjelaskan, bibit pohon tersebut diboyong dari Bandung dan diterima di Kawasan Pembibitan Sentul untuk dibagikan ke 500 karyawan MIND ID. Nantinya, kata dia, dengan adanya upaya penanaman pohon di sekitaran Jakarta akan membantu dalam menghijaukan kembali Ibu Kota dan polusi udara yang kini tampak pekat di langit Jakarta bisa terus diminimalisir hingga kualitas udara di Jakarta masuk dalam zona sehat.

“Melalui gerakan pembagian pohon ini, MIND ID ikut langsung dalam menjawab tantangan juga arahan dari pak Presiden Jokowi untuk memulihkan kualitas udara di Jakarta. MIND ID terus memberikan nilai lebih untuk Indonesia,” jelas Heri.

Program menanam pohon ini juga merupakan kolaborasi program TJSL dalam mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor 1 (tanpa kemiskinan), nomor 6 (Air Bersih dan Sanitasi Layak), nomor 8 (Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi), nomor 13 (Perubahan Iklim), nomor 15 (Kehidupan di Darat), dan nomor 17 (Kemitraan Untuk Mencapai Tujuan).

Baca Juga: Transformasi Kinerja Keuangan GrupMIND ID, Alami Peningkatan Terbesar 5Tahun Terakhir

Selanjutnya: Mahfud MD Enggan Duga Mentan Syahrul Yasin Limpo Kabur dari Proses Hukum

Menarik Dibaca: Promo Sociolla Road to 10.10 Periode 2-9 Oktober 2023, Aneka Skincare Diskon s/d 60%!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani

Terbaru