Minecraft 1.20: Info Fitur Baru hingga Jadwal Rilis, Player Bisa Naik Unta

Rabu, 19 Oktober 2022 | 11:20 WIB   Penulis: Arif Budianto
Minecraft 1.20: Info Fitur Baru hingga Jadwal Rilis, Player Bisa Naik Unta

ILUSTRASI. Minecraft 1.20: Info Fitur Baru hingga Jadwal Rilis, Player Bisa Naik Unta


MINECRAFT - Simak beberapa informasi menarik seputar Minecraft 1.20, mulai dari fitur barunya hingga jadwal rilis. Update terbaru Minecraft 1.20 bakal menambahkan sejumlah fitur yang memunkinkan pemain dapat naik Unta hingga hadirnya 7 default skin baru.

Belum lama ini Mojang selaku developer dibalik Minecraft menggelar acara bertajuk Minecraft Live 2022.

Dalam acara live streaming ini, para penggemar Minecraft bakal menemukan informasi terbaru seputar update versi 1.20. Minecraft 1.20 ini merupakan update major atau besar-besaran yang membawa segudang konten baru.

Dilansir dari laman resmi Minecraft, update versi 1.20 ini ternyata sudah tersedia di Java Snapshot dan Bedrock Beta & Preview pada hari ini juga, Rabu 19 Oktober 2022.

Ya, ini merupakan akses lebih awal bagi pemain Minecraft yang ingin menjajal fitur baru terlebih dahulu di beberapa platform, termasuk Android, iOS, Windows hingga konsol.

Dengan mengakses Minecraft 1.20 di Java Snapshot dan Bedrock Beta & Preview, Anda berkesempatan untuk menjajal fitur dan konten barunya.

Termasuk menemukan unta, membangun hanging signs, chiseled bookshelf dan set yang terbuat dari blok bambu.

Bicara soal Minecraft 1.20, pemain berkesempatan untuk menemukan Unta dan menaikinya. Unta dapat berjalan ke depan dan nantinya dapat berlari dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Baca Juga: Link Download T3 Arena Apk Terbaru di HP Android dan iOS, Lengkap dengan Ukuran File

Minecraft 1.20

Karena unta cukup besar, masih ada ruang untuk menaiki Unta dengan orang lain. Anda juga dapat memelihara unta di Minecraft 1.20 ini.

Fitur lainnya yang dapat Anda coba di Minecraft 1.20 ini adalah hanging sign. Anda dapat membuat hanging sign untuk menandai bangunan atau ruangan yang Anda bangun serta menambahkan tulisan tertentu.

Tak berhenti sampai di situ saja, Anda juga dapat membuat rak buku atau chieseled bookshelf. Dekorasi ruangan Anda semakin bervariasi dengan hadirnya fitur terbaru ini di Minecraft 1.20.

Di Minecraft 1.20, pemain juga dapat membuat set yang terbuat dari bambu. Kumpulkan bambu yang ada di Minecraft 1.20 untuk membuat set bangunan yang terbuat dari bambu. 

Oh iya, Minecraft 1.20 juga bakal menambahkan 7 default skin baru, lho! Alex dan Steve kini punya teman baru!

Berikut ini 7 default skin baru yang bakal hadir di Minecraft 1.20:

7 default skin baru Minecraft 1.20

  1. Makena
  2. Efe
  3. Noor
  4. Kai
  5. Ari
  6. Sunuy 
  7. Zuri

Baca Juga: Cara Download The Sims 4 Gratis (Steam, Origin, EA), Spesifikasi dan Link Resminya

Itulah beberapa informasi menarik seputar update Minecraft 1.20 terbaru ini. Ngomongin soal update Minecraft 1.20, kapan para penggemar dapat download dan memainkan versi terbaru ini?

Jadwal Rilis Minecraft 1.20

Berdasarkan pengumuman Minecraft Live 2022 dan pola rilis update sebelumnya, Minecraft 1.20 ini kabarnya bakal tersedia pada bulan Januari 2023.

Itu artinya, para pemain dapat download dan memainkan Minecraft 1.20 ini mulai bulan Januari 2023 mendatang.

Untuk saat ini, Anda dapat memainkan Minecraft versi 1.19.31 yang tersedia di HP Android, iOS dan beragam platform lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru