Mau staycation saat libur Nataru? Ini rekomendasi hotel unik di Bandung

Minggu, 19 Desember 2021 | 06:15 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Mau staycation saat libur Nataru? Ini rekomendasi hotel unik di Bandung

ILUSTRASI.


KONTAN.CO.ID - Menjelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sebagian orang yang memilih menghabiskan liburnya untuk Staycation bersama orang terdekat. 

Jika kalian mau menghabiskan liburan nataru di Bandung, terdapat banyak sekali pilihan tempat staycation unik sehingga menciptakan suasana berbeda saat libur nataru.

Berikut adalah rekomendasi tempat staycation outdoor yang unik di Bandung; 

Baca Juga: 4 Makanan terenak di Cibadak Bandung, wajib dicoba!

1. Bobocabin Cikole 
Tempat staycation outdoor di Bandung pertama adalah Bobocabin. Disini kalian bakal dapetin suasana hutan yang asri dan adem banget. 

Di dalam cabin sudah tersedia toilet di dalamnya jadi kalau mau buang air tidak perlu ke hutan. Selain itu di depan cabin disediakan tempat untuk bakar-bakaran. 

2. Glamping Legok Kondang
Jika kalian ingin mencoba sensasi staycation seperti di Ubud Bali, Glamping Legok Kondang patut untuk dicoba. Pasalnya tempat staycation ini view-nya hijau-hijau semua sedikit miriplah sama di Ubud. 

Glamping Legok Kondang ini terletak di Ciwidey, Bandung, sekitar satu jam lebih dari Kota Bandung. Kamar disini juga besar cocok untuk liburan nataru bersama keluarga sambil menikmati alam disana. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi nasi goreng terenak di Bandung, wajib dicoba!

3. Bobocabin Rancaupas
Tempat staycation outdoor selanjutnya Bobocabin Rancaupas. Tempat ini merupakan Bobocabin pertama sebelum di Cikole. 

Lokasinya tempat staycation outdoor ini berada di Rancaupas, tidak perlu diragukan lagi soal keindahan alam disana. Selain dapat menikmati malam di cabin, kalian juga bisa memberi makan rusa yang ada sekitar Rancaupas. 

4. Kalasenja 
Kalasenja juga bisa dijadikan tempat staycation outdoor untuk liburan menutup akhir tahun 2020.
Tempat ini merupakan glamping yang cocok untuk keluarga. 

Lokasinya terletak di Jalan Kolonel Masturi, Bandung perbatasan dengan Kota Cimahi. Disana juga disediakan tempat untuk api unggun serta banyak spot estetik untuk berswafoto. 

Baca Juga: 6 Sate terenak dan termurah di Bandung yang wajib dicoba

5. The Logde Maribaya
The Logle Maribaya berlokasi di Jalan Maribaya, Lembang, Bandung. Tempat ini cocok jika kalian mau camping anti ribet. 

Disana terdapat penginapan yang unik, yaitu camport camping dengan tenda berbentuk kerucut. Pokoknya penginapan ini didesain dengan suasana camping banget tetapi tetap menjaga kenyamanan saat menginap. 

6. Glamping Lakeside Rancabali
Rekomendasi tempat staycation outdoor di Bandung terakhir adalah Glamping Lakeside Rancabali. Disini kalian akan mendapatkan pemandangan langsung Situ Patenggang yang ciamik. 

Suasana libur nataru akan lebih berkesan sambil menikmati panorama alam Situ Patenggang di malam tahun baru. Glamping Lakeside Rancabali ini terletak di Jalan Ciwidey, Rancabali, Bandung. 

Itu beberapa tempat staycation outdoor di Bandung yang bisa dijadikan referensi kalian menikmati libur nataru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru