Sport

Mitra Honda juarai F1 German Grand Prix

Senin, 29 Juli 2019 | 22:45 WIB   Reporter: Kenia Intan
Mitra Honda juarai F1 German Grand Prix

KONTAN.CO.ID - HOCKENHEIM. Pembalap Max Verstappen dari tim Aston Martin Red Bull Racing yang merupakan mitra Honda berhasil meraih podium F1 German Grand Prix yang berlangsung di sirkuit Hockenheim, Minggu (28/7). Kemenangan ini menjadi kemenangan kedua bagi Red Bull Racing di musim 2019 setelah GP Austria yang lalu.

Total, ada empat pembalap Honda yang bertanding hari itu, yaitu Max Verstappen, Piere Gasly, Daniil Kyvat, dan Alex Albon.  Awalnya, para pembalap Honda mengawali balapan dengan posisi yang kurang menguntungkan karena jalan yang basah karena hujan.

"Saya tidak benar-benar mengetahui apa yang terjadi pada awalnya, namun kelihatannya semua orang di sisi kanan jalan memiliki cengkraman yang rendah ke jalan sehingga mengalami kesulitan, " kata Max Verstappen dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (29/7).

Max juga sempat tertinggal di awal, lalu ia memanfaatkan beberapa kali kesempatan pemberhentian di pit stop. Akhirnya, ia yang keluar menjadi juara.

Mitra Honda lain yang naik ke podium hari itu, Daniil Kyvat dari tim Toro Rosso, menduduki posisi ketiga. Ini menjadi kali pertama bagi tim Toro Rosso meraih podium sejak bermitra dengan Honda.

Kemenangan ini berkesan bagi Toro Rosso sebab podium terakhir mereka terjadi 11 tahun yang lalu bersama Sebastian di Monza.

" Ajang balap kali ini benar-benar sulit karena pergantian cuaca dari basah menjadi kering, namun kemampuan berkendara yang mumpuni didukung strategi dari kedua tim telah membuahkan hasil," kata  Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda Racing F1.

Ia menambahkan, timnya akan tetap fokus ke balapan minggu depan di Hungaria. Sekadar informasi, kemenangan Max dan Daniil menjadi momentum pertama dua tim Honda meraih podium secara bersamaan sejak GP Portugal tahun 1992.


Editor: Yudho Winarto

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru