MIUI 14 Akan Diperkenalkan Pada 1 Desember 2022, Mendukung Android Versi Berapa?

Selasa, 29 November 2022 | 14:20 WIB   Penulis: Arif Budianto
MIUI 14 Akan Diperkenalkan Pada 1 Desember 2022, Mendukung Android Versi Berapa?

ILUSTRASI. MIUI 14 Akan Diperkenalkan Pada 1 Desember 2022, Mendukung Android Versi Berapa?


KONTAN.CO.ID - MIUI 14 akan diperkenalkan pada 1 Desember 2022, kira-kira bakal mendukung Android versi berapa? Selain memperkenalkan MIUI 14, Xiaomi juga bakal mengumumkan beberapa produk terbarunya, termasuk Xiaomi 13, Buds 4 dan Watch S2 dan masih banyak lagi.

Fans MIUI bersiaplah! Sebentar lagi Xiaomi akan mengumukan custom OS bawan HP Android mereka, yang kali ini akan memasuki versi terbaru MIUI 14. 

Dilansir dari Xiaomiui (29/11/2022), Xiaomi telah mengumumkan bahwa perusahaan teknologi asal negeri Tirai Bambu ini akan memperkenalkan flagship terbarunya untuk kategori ponsel pintar Xiaomi 13. Hadirnya Xiaomi 13 ini sekaligus memperkenalkan custom OS versi terbarunya MIUI 14.

Update MIUI 14

Bagi Anda yang mungkin belum tahu, MIUI adalah antaramuka pengguna yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk ponsel pintar dan tablet yang berbasis pada OS Android.

MIUI ini menghadirkan berbagai fitur yang tersedia dalam stok Android, termasuk dukungan tema yang pilihannya beragam. MIUI 13 adalah seri terbaru dari MIUI yang dirillis saat ini.

Baca Juga: MIUI 14 Akan Diperkenalkan? Berikut Daftar HP Xiaomi yang Memenuhi Syarat Update

Bicara soal fitur, setiap versi terbarunya kerap kali menghadirkan fitur terbaru. Sayangnya, MIUI 14 ini masih belum terungkap secara resmi fitur baru apa saja yang bakal hadir.

Meski begitu, situs Notebookchecker menambahkan bahwa MIUI 14 ini akan mendukung pembaruan OS Android 12 dan Android 13. Namun, MIUI 14 yang berjalan di Android 13 ini akan menghadirkan fitur baru dari inti OS tersebut.

Termasuk opsi penyesuaian warna yang lebih banyak, notifikasi yang diperbarui dan opsi bahasa yang berbeda setiap aplikasi.

Apabila hal itu menjadi kenyataan, HP Xiaomi yang menjalankan Android 12 dan 13 terbuka kemungkinannya untuk mendapatkan update MIUI 14 yang terbaru ini.

Sebagai flagship terbaru, Xiaomi 13 digadang-gadang ditenagai Snapdragon 8 Gen 2 yang rumornya menggunakan layar OLED display dengan bezel tipis 1,61 mm.

Selain memperkenalkan flagship Xiaomi 13 dan OS terbaru MIUI 14, Xiaomi juga memperkenalkan beberapa gawai terbarunya.

Baca Juga: MIUI 13: Daftar HP Xiaomi, Mi, Redmi, POCO Region Indonesia yang Mendapatkan Update

Bagi Anda yang ingin mendengarkan musik tanpa repot, Xiaomi juga memperkenalkan Buds 4. Headset nirkabel kelas atas ini datang dengan dukungan fitur noise canceling dan tiga pilihan warna.

Xiaomi Buds 4 hadir dengan tiga pilihan warna yang terlihat elegan, yaitu hijau, putih dan hitam.

Tak berhenti sampai di situ saja, Xiaomi juga akan memperkenalkan jam tangan pintar atau smart watch terbarunya Xiaomi Watch S2 dan tiga produk baru yang berbeda lainnya.

Bagi Anda yang tidak ingin terlewat informasi seputar baru tentang Xiaomi dan MIUI 14 yang terbaru ini, simak perkembangannya pada 1 Desember 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru