MIUI 14 Resmi Diperkenalkan, Ini Daftar HP XIaomi yang Dapat Update Batch Pertama

Selasa, 13 Desember 2022 | 12:02 WIB Sumber: Gizmochina
MIUI 14 Resmi Diperkenalkan, Ini Daftar HP XIaomi yang Dapat Update Batch Pertama

ILUSTRASI. MIUI 14 Resmi Diperkenalkan, Ini Daftar HP XIaomi yang Dapat Update Batch Pertama


XIAOMI - MIUI 14 resmi diperkenalkan, ini daftar HP Xiaomi yang mendapatkan update batch pertama. Update MIUI 14 batch pertama ini dijadwalkan bakal rilis mulai bulan Februari 2023 mendatang.

Setelah sempat mengalami penundaan, akhirnya Xiaomi mengumumkan flagship terbarunya Xiaomi 13 Series. Bersamaan dengan penguman lini flagship terbarunya ini, mereka juga memperkenalkan MIUI 14 sebagai custom OS versi terbaru Xiaomi 13 ini.

Seperti yang kita ketahui, MIUI adalah custom OS berbasis Android yang digunakan pada deretan smartphone Xiaomi, Redmi hingga POCO.

Meskipun MIUI 13 belum sepenuhnya tersedia untuk deretan ponsel pintar besutan Xiaomi, nampaknya versi terbarunya ini sudah siap dilepas untuk beberapa model HP Xiaomi yang mendukung.

Dilansir dari Gizmochina, MIUI 14 ini bakal membawa banyak fitur baru dan peningkatan. Tidak hanya itu saja, MIUI 14 juga akan berjalan di atas Android versi 13 yang digadang-gadang memiliki ukuran kecil dan menawarkan peningkatan performa.

MIUI 14 kabarnya akan memiliki lebih sedikit aplikasi yang telah diinstall ketika baru pertama kali update. Oleh karena itu kinerjanya akan lebih baik dan akan membuat ruang penyimpanan lebih lega.

Tidak hanya itu saja, MIUI 14 juga bakal menghadirkan banayk opsi personalisasi dengan format widget baru, homescreen folder, dan Super icons.

Baca Juga: Lensa AI: Cara Membuat Magic Avatars, Ubah Foto Selfie jadi Avatar dengan Bantuan AI

Soal keamanan dan privasi, MIUI 14 juga memungkinkan privasi data pengguna yang telah dirubah dengan semua tindakan yang dilakukan secara lokal di perangkat dan tidak ada data yang disimpan di cloud.

Asisten suara Mi AI juga telah ditingkatkan dan sekarang dapat melakukan pemindaian dokumen, terjemahan dan memfilter panggilan spam.

Kehadiran fitur baru serta peningkatan dari beberapa aspek pada MIUI 14 ini memang cukup menarik. Sayangnya, pihak Xiaomi masih belum mengumumkan peluncuran MIUI 14 ini secara global.

Semoga saja pihak Xiaomi segera mengumumkan peluncuran MIUI 14 ini secara global, sehingga pengguna HP Xiaomi di seluruh dunia juga bisa menikmati update tersebut.

Ngomongin soal model, berikut ini daftar HP Xiaomi yang mendapatkan update MIUI 14 pada batch pertama yang direncanakan meluncur pada bulan Februari 2023 mendatang.

Update MIUI 14

Baca Juga: Peluncuran Xiaomi 13 Ditunda Gara-Gara China Berduka, Ada Kejadian Apa?

Daftar HP Xiaomi yang mendapatkan update MIUI 14 Batch Pertama:

  • Xiaomi 12S Ultra
  • Xiaomi 12S Pro
  • Xiaomi 12S 
  • Xiaomi 12 Pro
  • Xiaomi 12 Pro Dimensity Edition
  • Xiaomi 12
  • Xiaomi MIX Fold 2
  • Redmi K50 Pro
  • Redmi K50
  • Redmi K50 Extreme Edition
  • Redmi K50 Gaming Edition

Seperti yang Anda lihat pada daftar di atas, Xiaomi nampaknya masih belum berencana untuk merilis update MIUI 14 untuk seri POCO.

Bagaimana menurut Anda? Apakah HP Xiaomi yang Anda pakai masuk dalam daftar yang mendapatkan update MIUI 14 batch pertama?

Kita tunggu kabar lebih lanjut, tidak menutup kemungkinan Xiaomi akan menghadirkan udpate MIUI 14 ini untuk deretan HP Xiaomi lainnya dan semoga bisa terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru