MNC Studios (MSIN) gaet Moonton gelar E-sports Star Indonesia season ke-II

Selasa, 06 Juli 2021 | 10:25 WIB   Reporter: Ramadhan Sultan
MNC Studios (MSIN) gaet Moonton gelar E-sports Star Indonesia season ke-II

ILUSTRASI. Phoveus - Mobile Legends


GAME - JAKARTA. PT MNC Studios International Tbk (MSIN) melalui anak perusahaan yakni PT Esports Star Indonesia telah menandatangani perjanjian dengan Moonton untuk mengadakan program pencarian bakat bernama E-sports Star Indonesia season ke-II yang bertujuan untuk memproduksi dan menyiarkan pertandingan Mobile Legends: Bang Bang.

Game ML ini merupakan game selular peringkat 1 di Indonesia berdasarkan pengguna aktif bulanan menurut Hootsuite.

Direktur PT MNC Studios International Tbk (MSIN) Valencia Tanoesoedibjo mengatakan, diselenggarakan season ke-II ini dilaksanakan sehubungan dengan besarnya antusiame pemirsa pada season ke-I pada blan Agustus-Desember 2020 yang mampu menarik lebih dari 27.000 peserta pada proses audisi.

Yang menciptakan bakat professional seperti Piala Presiden Esports (2019-2020), Free Fire Master League (2020-2021) dan E-sports Star Indonesia (2020-2021).

Baca Juga: MNC Studios International (MSIN) memacu kinerja seluruh lini bisnis pada 2021

“Perseroan berkeyakinan bahwa kolaborasi baru dengan Moonton akan dapat mampu menghasilkan program E-sports terbaik dalam hal produksi maupun kualitas program,” kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (5/7).

Valencia melanjutkan, bahwa industri game telah menunjukkan tingkat pertumbuhan yang cukup pesat selama beberapa tahun terakhir terutama pada game seluler. Pasar game dunia diperkirakan akan terus tumbuh menjadi US$ 204,6 miliar yang akan meningkat 7,2% untuk tahun 2019-2023.

Saat ini, Asia Pasifik (APAC) dikenal sebagai pasar game terbesar di dunia yang telah menghasilkan US$ 84,3 miliar perolehan ini hampir 50% dari pendapatan game di seluruh dunia. APAC memiliki 1,45 miliar pemain yang mewakili 54% dari pemain game global.

“Indonesia diproyeksikan akan mencatat pendapatan game sebesar US$ 1,7 miliar pada tahun 2020 dan akan terus mengalami peningkatan sekitar 25-35% setiap tahunnya,” ucapnya.

Baca Juga: Melalui Movieland memungkinkan MNC Studios (MSIN) meningkatkan produksi kontennya

Lanjutnya, kolaborasi dengan Moonton diharapkan akan semakin memperluas keterlibatan perseroan untuk mendukung dan mendorong pertumbuhan industri game nasional. Dikarenakan terdapat potensi besar dalam industri game di Indonesia.

“Dengan Moonton, kami optimistis dapat mencapai terobosan lebih lanjut di industry hiburan dan game, dengan memberikan hiburan yang  menari, mengedukasi serta menghibur penonton-penonton di seluruh Indonesia,” ungkapnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru