HOME

Mobi bekas jenis hatchback makin terjangkau, mulai Rp 50 jutaan

Rabu, 02 Desember 2020 | 17:12 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mobi bekas jenis hatchback makin terjangkau, mulai Rp 50 jutaan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kini harga mobil bekas Rp 50 jutaan berjenis hatchback telah banyak di pasar jual beli mobil bekas. Saat kondisi baru, mobil berjenis hatchback identik dengan harga yang cukup tinggi.

Namun, sekarang sudah banyak mobil bekas jenis hatchback yang cukup murah, dan termasuk dalam mobil terlaris pada zamannya.

Dengan harga mobil bekas seri hatchback yang semakin murah, penasaran dengan daftar spesifikasi mobilnya? 

Kontan.co.id merangkum beberapa harga mobil bekas Rp 50 jutaan berjenis hatchback. Data pricelist mobil bekas tersebut dilansir dari situs Gridoto.com.

Yuk, simak harga mobil bekas jenis hatchback mulai Rp 50 jutaan per Desember 2020:

1. Daihatsu Sirion

 

Harga mobil bekas Daihatsu Sirion

Daihatsu Sirion merupakan seri citycar yang tampil dengan ukuran mungil di kelasnya, dan tentunya cocok untuk berkendaran di jalanan kota. Salah satu varian Daihatsu Sirion yakni Daihatsu Sirion seri 2007 menjajaki pasar mobil citycar seri hatchback di Indonesia.

Hingga kini Daihatsu Sirion terus diperbarui oleh Daihatsu untuk bersaing dengan Honda Brio hingga Suzuki Karimun Wagon R.

Daihatsu Sirion dibekali mesin K3VE 14 dengan kapasitas 1.300cc yang memiliki 4 silinder tentunya juga disematkan teknologi fuel injection untuk mengoptimalkan penggunaan bahan bakar.

Sehingga, Daihatsu Sirion mampu melaju dengan tenaga maksimum 90 horsepower dengan torsi 116 Nm. Pada transmisi mobil sudah didukung dengan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi 4 percepatan.

Saat ini, Daihatsu Sirion masuk ke dalam deretan harga mobil bekas Rp 50 jutaan. Harga mobil bekas Daihatsu Sirion mulai Rp 60 juta dengan tipe D tahun 2007 per Desember 2020.

Baca Juga: Paling murah Rp 100 juta, harga mobil bekas Honda CR-V generasi ini

2. Mazda 2

Harga mobil bekas Mazda 2 Hatchback

Harga mobil baru Mazda 2 saat rilis mencapai Rp 250 jutaan untuk tipe tertinggi di 2008. Besaran harga tersebut bersaing dengan seri hatchback lainnya, seperti Toyota Yaris dan Honda Jazz. 

Mazda 2 awalnya bernama Mazda 121 yang hadir pada 1996. Mazda 2 meluncur dengan bentuk sedan dan hatchback.

Mobil ini dibekali tipe mesin 1.500cc L4 DOHC dengan 4 silinder. Sehingga, bisa memacu mobil hingga 100 horsepower dan torsi mencapai 135 Nm. 

Dari sisi transmisi, Mazda 2 tersedia dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. 

Mesin tersebut juga sudah disematkan teknologi Electronic Fuel Injection untuk mengoptimalkan bahan bakar dengan tenaga yang maksimal.

Sekarang, Mazda 2 masuk ke dalam deretan harga mobil bekas Rp 50 jutaan berjenis hatchback. Harga mobil bekas Mazda 2 bisa Anda dapatkan mulai Rp 78 juta untuk tahun 2006 tipe A/T per Desember 2020.

Baca Juga: Harga mobil bekas Suzuki Ertiga tahun muda makin terjangkau, termurah Rp 120 juta

 3. Chevrolet Spark

Harga mobil bekas Chevrolet Spark

Chevrolet Spark meluncur saat Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2010 dengan penjualan fantastis. Separuh penjualan Chevrolet didominasi dengan seri Spark ini.

Chevrolet Spark dikenal karena masuk jajaran low cost green car (LCGC).

Harga mobil baru Chevrolet Spark saat rilis Rp 140 jutaan untuk tipe tertinggi. Mobil ini dikenal dengan desain eksterior dan interior yang futuristik di kelasnya.

Chevrolet Spark dibekali mesin S-Tech II DOHC Port Deactivation kapasitas 1.200cc dan 4 silinder. Alhasil, mesin mampu melaju dengan tenaga maksimum 82 horsepower dengan torsi 108 Nm.  

Di sisi keamanannya, mobil ini mendapatkan sertifikat Internasional tingkat Eropa oleh Euro NCAP dengan memperoleh empat bintang dalam uji tabrakan. 

Kini, Chevrolet Spark masuk ke dalam salah satu dari daftar harga mobil bekas Rp 50 jutaan jenis hatchback. Harga mobil bekas Chevrolet Spark tipe M/T tahun 2010 dibanderol mulai Rp 60 juta per Desember 2020.

Baca Juga: Cari harga mobil bekas murah, ada Hyundai Accent termurah Rp 25 juta

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru