Mobil Battery EV Toyota bZ4X Ramaikan Pameran Kendaran Elektrifikasi di Bali

Minggu, 13 November 2022 | 16:05 WIB   Reporter: Tendi Mahadi
Mobil Battery EV Toyota bZ4X Ramaikan Pameran Kendaran Elektrifikasi di Bali

ILUSTRASI. Mobil Battery EV Toyota bZ4X Ramaikan Pameran Kendaran Elektrifikasi di Nusa Dua Bali.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Toyota Astra Motor memamerkan mobil Toyota bZ4X pada Pameran Kendaraan Listrik Berbasis  Baterai (PKLBB), di Kawasan Nusa Dua Bali, Minggu (12/11). 

Toyota All New bZ4X bersama Lexus UX300e yang merupakan kendaraan Battery EV disediakan PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai official car partner guna mendukung mobilitas delegasi partisipan KTT Puncak G20 Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua Bali pada 15-16 November 2022 mendatang.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi bilang partisipasi Toyota di Pameran Kendaraan Listrik Berbasis Baterai merupakan bentuk dukungan pihaknya pada upaya popularisasi teknologi kendaraan elektrifikasi di Indonesia. 

"Dimana Toyota All New bZ4X menjadi salah satu opsi solusi mobilitas zero emission di Indonesia," kata dia dalam keterangannya, Minggu (13/11).

Baca Juga: Hyundai Sediakan Fasilitas Servis dan Suku Cadang Kendaraan Listrik di KTT G20

Diberitakan sebelumnya, TAM telah meluncurkan mobil listrik murni bZ4X di Tanah Air pada Kamis (10/11) lalu. Mobil yang menjadi kendaraan para delegasi selama KTT G20 di Bali ini dibanderol seharga Rp 1,190 miliar.

Sebagai informasi, TAM akan mengimpor bZ4X secara utuh dari Jepang alias berstatus completely built-up (CBU). Toyota di Indonesia dipasarkan hanya satu varian saja yakni Front Wheel Drive (FWD) panoramic roof yang dibekali dengan baterai lithium-ion 335 Volt dengan kapasitas 71,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 244 Tk dan torsi 266 Nm. 

Mobil ini bisa menempuh jarak 500 Km dalam sekali pengecasan. Sementara untuk waktu pengecasan mobil ini membutuhkan waktu 30 menit dari posisi kosong hingga 80%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru