Otomotif

Mobil bekas David Beckham, Aston Martin V8, ditawarkan dengan harga fantastis

Jumat, 03 Juli 2020 | 14:53 WIB Sumber: Carscoops
Mobil bekas David Beckham, Aston Martin V8, ditawarkan dengan harga fantastis

ILUSTRASI. Aston Martin V8 Volante yang dulu milik Beckham dijual.

KONTAN.CO.ID - LONDON. Bekas mobil David Beckham, Aston Martin V8 Volante laku djual US$550.000 atau sekitar Rp 8 milyar.

Pensiunan bintang sepak bola, yang pernah bermain untuk berbagai klub antara Manchester United, Real Madrid, LA Galaxy dan PSG, membeli Aston Martin V8 Volante itu pada tahun 2003. Aston Martin V8 Volante digunakan terus-menerus oleh Bechkam untuk menjelajahi jalanan Kota London.

Beckham menyukai Aston Martin V8 Volante karena kecantikan dan kelangkannya. Beckham meyakini Aston Martin V8 Volante miliknya sebagai salah satu dari hanya 78 mobil serupa. Melansir dari carscoops, Beckham sangat menyukainya sehingga dia mengirimnya ke Spanyol ketika dia terikat kontrak dengan Real Madrid.

Baca Juga: Voxan Wattman, motor listrik tercepat di dunia dengan tampilan futuristik

Selama 15 tahun berjalan, sebelum berpisah dengan Beckham pada tahun 2018, Aston Martin V8 Volante dirawat dengan baik olehnya.

Beckham menjual mobil tersebut kepada kolektor Aston Martin dan dijual kembali hingga muncul kabar pada situs jual beli Autocar. Sebelumnya, mobil ini pernah dipajang di 2020 London Classic Car Show pada bulan Februari, sebelum adanya lockdown pandemi.

Sekarang, seperti yang sudah tersiar, kendaraan itu dijual oleh Aston Martin Works di AutoTrader

Aston Martin V8 Volante dibuat pada tahun 1988 dan dibalut dengan cat warna merah tua. Aston model klasik ini juga memiliki interior kursi dengan warna kulit krem dan kenari kacang.

Baca Juga: Microsoft dan Bridgestone ramaikan teknologi ban di masa depan

Aston Martin V8 Volante dibekali dengan 423 horsepower (HP) yang meroket hingga 60 mph (96 km/j) hanya dalam kurun waktu 5,2 detik. Pencapaian tarikan dengan kecepatan tertinggi 168 mph (270 km / jam).

Aston Martin V8 Volante dibekali juga dengan mesin XPack, yang memiliki lebih banyak daya ditambahkan, serta sistem knalpot yang lebih keras.

Sekarang, harga mobil tersebut dapat dihargai sangat tinggi, tetapi bagi kolektor mobil yang berminat memang ada nilai historis David Beckham.

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru