Mobil bekas seri MPV, Mazda Biante kini hanya dibanderol mulai Rp 140 Jutaan

Selasa, 14 Juli 2020 | 09:14 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mobil bekas seri MPV, Mazda Biante kini hanya dibanderol mulai Rp 140 Jutaan

ILUSTRASI. Kini Mazda Biante bisa dibawa pulang dengan banderol mulai Rp 140 Jutaan.


PASAR MOBIL BEKAS - JAKARTA. Mobil Bekas seri Multi Purpose Vehichle (MPV), yakni Maza Biante, bisa jadi pilihan mobil anda.

Ketika Mazda Biante dirilis pertama kali yakni tahun 2012, posisinya merupakan rival kuat untuk Toyota Voxy, seri MPV dengan desain yang serupa. Namun, Biante memiliki harga yang lebih murah yakni di kisaran Rp 400 Jutaan.

Mazda Biante dirilis dengan 2 versi dasar yakni di tahun 2012-2013 dengan versi standar, dan rilisan tahun 2013 hingga 2017 dengan pembaruan Skyactiv.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda New Accord, si sedan mewah kini murah, mulai Rp 110 Jutaan

Perbedaan dari keduanya adalah masalah akselerasi dan lebih irit bahan bakar. Pada seri Seri Skyactiv, ditanamkan mesin dengan torsi maksimum 190 Nm @4.100 rpm dengan teknologi kontrol katup gas elektronik (ETC).

Sedangkan pada seri non-Skyactiv mesinnya memiliki torsi maksimum torsi 190 Nm @4.500 rpm. Tentunya versi Skyactiv lebiih efisien jika berurusan dengan mesin.

Mazda Biante dibekali dengan mesin berkapasitas 2.000cc dengan kekuatan maksimal hingga 150 horsepower (HP).

Bagian eksterior mobil ini memiliki tampilan mewah, karena pada waktu itu, Mazda membidik pasar kelas atas mobil MPV. Dimulai dengan gril yang berbentuk V dilapisi warna chrome dan headlamp menyipit ke bagian cap mobil, desain yang jarang ditemui di mobil pada umumnya. Dilengkapi pula fog lamp yang terlihat berbentuk trapesium membuat kesan modern pada masanya.

Pada bagian samping Mazda Biante, terdapat sebuah lekukan di ujung depan dan bagian ujung belakangnya yang membuat kesan mewah.

Mazda Biante memiliki ciri khas pada front side window bagian depan yang menonjol ke arah depan dan tampilan belakang mobil dengan paduan buritan dengan desain vertikal di stop lampnya.

Pada bagian kabin, Mazda Biante memiliki kapasitas hingga 6 penumpang. Tentunya diberikan tambahan warna ganda yang tersedia pada dashboard Biante. Pada bagian tengah dashboard terdapat layar VGA dengan fitur touchscreen untuk mengatur audio suara. Pada bagian setir, Mazda Biante disematkan kulit berkualitas tinggi dan mewah. Tentunya manambah kesan “mahal” bagi si empunya.

Bagian suspensi, Mazda Biante disematkan suspensi depan dengan Mac Pherson dan Suspensi Belakang berjenis Multi-Link. Pada bagian roda, Mazda Biante dibekali dengan velg sebesar 16 inci.

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru