Otomotif

Mobil bekas taksi seharga Rp 100 jutaan, bisa dapat Mobilio sampai Camry

Senin, 06 April 2020 | 15:14 WIB Sumber: Kompas.com
Mobil bekas taksi seharga Rp 100 jutaan, bisa dapat Mobilio sampai Camry

ILUSTRASI. Sejumlah mekanik melakukan pengecekan mobil sebelum dijual di bengkel Blue Bird Jalan Brigjen Sudiarto 492 Pedurungan Kota Semarang, Kamis (24/10). Mobil bekas taksi seharga Rp 100 jutaan, bisa dapat Mobilio sampai Camry. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar mobil bekas tidak hanya dibentuk dan diisi oleh perseorangan, tetapi ada juga perseroan atau perusahaan. Salah satunya, ialah PT Blue Bird Tbk. 

Perusahaan transportasi asal Indonesia ini biasa menjual unit bekas operasionalnya kepada umum untuk peremajaan unit. 

Baca Juga: Industri komponen otomotif siap produksi ventilator untuk kebutuhan RS rujukan corona

Tentu, berbagai hal sudah disiapkan seperti mengganti pelat kendaraan jadi hitam. Unit yang ditawarkan juga dijamin atau masih laik pakai, sebagaimana dikatakan GM Used Car BBG Blue Bird Group, Asri Winarni beberapa waktu lalu. 

"Perbedaan mobil Blue Bird dengan yang lain yaitu pada perawatannya. Standar perawatan di diler mulai dari Km 10.000 tapi di kami mulai dari Km 7.500 sehingga kondisinya lebih terawat," katanya kepada Kompas.com. 

Sedikitnya ada delapan model kendaraan bekas taksi yang ditawarkan, baik dari armada Blue Bird hingga Silver Bird. Yaitu, Nissan Almera, Toyota Limo, All New Limo, Toyota Camry, Honda Mobilio, Mercedes-Benz E200 Kompresor, Mercedes-Benz C200 CGI, dan Mercedes-Benz E 200CGI. 

Baca Juga: Puluhan ribu pekerja di DKI Jakarta kena PHK imbas wabah corona, ini kata pengusaha

"Kami juga melayani pembelian secara kredit dengan uang muka di atas 20%," kata Sales Marketing Pool Blue Bird Depok, Mufidah. 

Editor: Tendi Mahadi


Terbaru