Mobil Honda Brio Satya Bekas Jadi Pilihan Akhir Tahun 2023, Simak Spesifikasinya

Jumat, 22 Desember 2023 | 13:27 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Mobil Honda Brio Satya Bekas Jadi Pilihan Akhir Tahun 2023, Simak Spesifikasinya

ILUSTRASI. Mobil Honda Brio Satya Bekas dan Spesifikasinya. KONTAN/Hendra Suhara


Harga Mobil Honda Brio Satya Bekas - JAKARTA. Perhatikan harga dan tips memilih mobil bekas Honda Brio Satya. Mobil hatchback LCGC yang kompak ini menawarkan pilihan yang menarik jelang tahun baru 2024.

Varian pertama Honda Brio Satya menjadi incaran banyak orang karena harganya yang terjangkau di tahun 2023. Jika Anda mencari Brio Satya dengan harga yang lebih terjangkau, generasi pertama yang diluncurkan pada tahun 2013 bisa menjadi opsi yang menarik.

Bagi calon pembeli yang tertarik dengan harga Honda Brio Satya, sekarang disarankan untuk melakukan pengecekan menyeluruh pada bagian mesin dan fitur utama lainnya.

Tercatat, banderol termurah dari Brio Satya ini mulai dari Rp70 jutaan saja, lalu seperti apa spesifikasinya? Yuk simak selengkapnya.

Baca Juga: Ini 6 Rekomendasi Mobil Double Cabin Bekas Merek Toyota, Nissan, hingga Ford

NULL

Keistimewaan Honda Brio

Penampilan luar Honda Brio ini dibekali grill chrome bersama logo Honda yang mengubah bentuk V menjadi lebih datar. Bagian samping Brio punya garis bodi memanjang dari bagian fender depan hingga ke pilar-C.

Fitur Honda Brio ini dilengkapi headunit 2 DIN untuk memutar radio dan multimedia. Brio hatchback ini punya model semi bucket dan headrest yang pada kursi jok.

Pengoperasian mobil Brio Satya memiliki satu varian mesin, yakni i-VTEC 4-silinder 1.200cc bertenaga 88 horsepower dan torsi 109 Nm. 

Keamanan canggih dari Brio Satya dengan teknologi G-CON+ACE untuk jaga stabilitas saat jalan. Pilihan trim dari Brio Satya hatchback yang dirilis dengan 3 varian: tipe A (terendah), S, dan E.

Untuk meningkatkan keamanan, mobil ini dilengkapi dengan dual airbags di bagian depan, memberikan perlindungan ekstra dalam situasi kecelakaan.

Sistem Anti-lock Braking System (ABS) hadir untuk meningkatkan kontrol pengereman dan mencegah ban terkunci selama pengereman mendadak.

Baca Juga: Cek 5 Mobil Bekas Paling Diburu di Sepanjang 2023

Sebelum membeli mobil bekas Brio varian awal

Nah, sebagai persiapan dan eksekusi, Anda perlu cek beberapa hal yang menjadi salah satu bagian penting memilih Brio Satya bekas.

Anda bisa meminta riwayat pemeliharaan dan servis mobil. Ini akan memberi Anda gambaran tentang bagaimana mobil tersebut dirawat oleh pemilik sebelumnya.

Periksa jumlah kilometer yang sudah ditempuh oleh mobil. Semakin rendah kilometernya, biasanya semakin baik kondisinya. Namun, pastikan tidak ada tanda-tanda manipulasi kilometer.

Anda bisa memperhatikan kondisi mesin, suara mesin saat dinyalakan, dan apakah ada tanda-tanda kebocoran minyak atau cairan lainnya.

Kemudian, Anda bisa melakukan uji coba berkendara. Perhatikan bagaimana mobil merespons, kualitas suspensi, sistem rem, transmisi, dan fitur-fitur lainnya.

Pastikan semua dokumen kendaraan seperti STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan), BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), dan faktur pembelian dalam kondisi lengkap dan asli.

Pencari bisa mempertimbangkan perkiraan banderol Honda Brio Satya lawas tahun 2013 berikut ini.

Simak daftar harga mobil bekas Honda Brio Satya yang dirangkum dari Olx untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Mobil bekas Brio Satya

  • Brio Tipe E Satya A/T tahun 2013 dari Rp90 juta
  • Brio Tipe S Satya M/T tahun 2013 mulai Rp80 juta
  • Brio Tipe A Satya M/T tahun 2013 mulai Rp70 juta
  • Brio Tipe E Satya M/T tahun 2013 mulai Rp95 juta
  • Brio Tipe S Satya A/T tahun 2013 mulai Rp90 juta
  • Brio Tipe S Satya M/T tahun 2013 mulai Rp85 juta
  • Brio Tipe E Satya A/T tahun 2014 mulai Rp95 juta
  • Brio Tipe S Satya M/T tahun 2014 mulai Rp85 juta
  • Brio Tipe A Satya M/T tahun 2014 mulai Rp75 juta
  • Brio Tipe E Satya M/T tahun 2014 mulai Rp90 juta
  • Brio Tipe S Satya A/T tahun 2014 mulai Rp90 juta
  • Brio Tipe S Satya M/T tahun 2014 mulai Rp90 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru