HOME

Mobil LCGC bekas laris manis, gara-gara corona?

Minggu, 15 Maret 2020 | 11:00 WIB Sumber: Kompas.com
Mobil LCGC bekas laris manis, gara-gara corona?

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mobil murah ramah lingkungan atau LCGC memang menjadi kendaraan roda empat yang paling banyak dipilih sebagai kendaraan pribadi.  Terlebih, dengan merebaknya virus korona atau Covid-19, ternyata disebut berdampak pada peningkatan pembeli mobil murah tersebut. 

Salah satu penyebabnya yakni masyarakat yang mulai khawatir tertular virus Covid-19 saat naik kendaraan umum. Maka dari itu mereka pun kembali beralih untuk menggunakan kendaraan pribadi untuk menjaga diri agar tidak tertular virus tersebut. 

Baca Juga: Ini sederet aktivitas Menhub Budi Karya Sumadi sebelum dinyatakan positif corona

Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih mengatakan, dengan banyaknya kasus virus korona ini membuat penjualan mobil bekas mengalami peningkatan hingga 15%. 

“Ini baru minggu kedua di bulan Maret, diprediksi ini akan terus meningkat. Kalau biasanya sebulan bisa 2.200an unit sekarang naik sampai 2.300 unit per bulannya,” kata Herjanto kepada Kompas.com, Sabtu (14/3). 

Untuk pilihan jenis mobil yang lagi ramai dibeli, Herjanto mengatakan, tipe yang ramai di bulan Maret adalah city car. Seperti Brio Satya, Agya, Ayla dan juga jenis city car yang lainnya. 

“Yang banyak dicari sekarang ini adalah mobil kecil, tipe city car gitu, peningkatannya cukup besar bisa sampai 15%,” ucapnya. 

Baca Juga: Ramai dikabarkan sedang dikarantina, begini kondisi Menteri Basuki dan Sofyan Djalil

Herjanto mengatakan, dengan kisaran harga mulai dari Rp 80 juta sampai dengan Rp 120 juta, mobil city car yang paling banyak dibeli adalah Brio. “Yang paling ramai ya Brio Satya itu, Agya, Ayla juga harganya rata-rata di bawah Rp 100 juta. Kalau untuk Brio Satya maksimal Rp 120 juta,” katanya. 

Editor: Tendi Mahadi


Terbaru