Mobil Toyota Fortuner generasi terbaru bakal mengaspal 2022, ada varian hybrid?

Kamis, 20 Mei 2021 | 14:56 WIB Sumber: Gaadi Waadi
Mobil Toyota Fortuner generasi terbaru bakal mengaspal 2022, ada varian hybrid?

ILUSTRASI. Mobil Toyota Fortuner generasi terbaru bakal mengaspal 2022, ada varian hybrid?


KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Dari akhir 2020 hingga awal 2021, Toyota memperkenalkan mobil Toyota Fortuner versi facelift di pasar internasional. Varian Fortuner ini membawa tampilan eksterior yang diperbarui dan fitur tambahan.

Varian Legender dari Fortuner merupakan trim khusus yang dipasangkan dengan transmisi otomatis dan debut di beberapa wilayah Asia.

Sementara mesin diesel seri GD 2,8 liter ditingkatkan untuk menghasilkan tenaga maksimum sekitar 204 horsepower dan torsi puncak 500 Nm.

Rumor seputar mobil Toyota Fortuner generasi berikutnya telah terdengar untuk wilayah India. Hal ini diharapkan akan menjadi peningkatan yang substansial dibandingkan dengan model yang ada.

Mobil Toyota Fortuner generasi saat ini telah berusia lebih dari 4,5 tahun. Tetapi popularitas Fortuner tidak menyusut karena terus menjadi yang terdepan untuk kelas SUV di pasar Internasional.

Baca Juga: Ini harga mobil bekas Toyota Fortuner keluaran tahun pertama per Mei 2021

Mobil Toyota Fortuner Legender

Mengutip dari Gaadi waadiToyota Fortuner generasi berikutnya akan mulai dijual di pasar internasional pada tahun 2022. Khusus rumor di India muncul akan melakukan debut lokalnya dalam beberapa bulan setelah peluncuran perdana dunia.

Mobil Toyota Fortuner berbagi platform iMV dengan Toyota Hilux. Kini rumor untuk generasi ketiga kemungkinan akan melihat sejumlah pembaruan mekanis serta peningkatan pada sasis rangka tangga.

Sejalan dengan model SUV terbaru, Fortuner akan melihat peningkatan pada sisi penghubung fitur mobil. Selain itu akan ada penawaran fitur bantu pengemudi dan keselamatan baru.

Baca Juga: Wow, generasi baru Toyota Land Cruiser siap meluncur pertengahan 2021

Mobil Toyota Fortuner terbaru yang mengaspal di Indonesia

Rumor lain yakni Toyota Fortuner generasi berikutnya memiliki kemampuan off-road yang jauh lebih baik. Hal ini diprediksi akan berbekal teknologi Electric Power Steering (EPS) terbaru untuk kemudahan manuver. 

Toyota Fortuner 2022 juga akan dilengkapi dengan teknologi kontrol stabilitas yang dikendalikan secara elektronik.

Rumor lain yang beredar yakni fitur-fitur seperti sunroof, sistem infotainment layar sentuh yang lebih besar dan lainnya juga dapat diharapkan.

Untuk performa, mesin diesel dapat digabungkan dengan teknologi hybrid untuk memenuhi standar emisi ketat. Di sisi lain, hal tersebut juga dapat membantu meningkatkan penghematan bahan bakar.

Selanjutnya: Ada perluasan diskon PPnBM, permintaan Toyota Fortuner melonjak hingga 50%

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru