Mobile Legends gapai prestasi di industri esport selama 2020

Kamis, 31 Desember 2020 | 07:09 WIB   Reporter: Lamgiat Siringoringo
Mobile Legends gapai prestasi di industri esport selama 2020

ILUSTRASI. Winter Clash Mobile Legends


PERMAINAN / GIM - ​JAKARTA. Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dan kompetisi game mobile MOBA ini, Mobile Legends Professional League (MPL) menorehkan hasil memuaskan di tahun 2020. MLBB masih dengan manis dan membuktikan diri masih menjadi yang terdepan di industri esport Asia Tenggara.

Selama kurun waktu satu tahun, setidaknya ada 20 pencapaian baru, termasuk dari Indonesia, Malaysia/Singapura Myanmar, dan Filipina.

“Tak dapat dipungkiri 2020 adalah tahun yang penuh tantangan. Fokus kami adalah memberikan hiburan terbaik bagi para fans dan juga menyediakan platform bagi generasi muda sebagai jembatan untuk menggapai mimpi mereka. Terlepas dari itu semua, pencapaian ini bukan lah milik kami, ini milik semua fans MLBB dan juga MPL,” ujar Lucas Mao, Managing Director Moonton Games dalam keterangan resmi, Kamis (31/12).

Mengawali 2020, MLBB Campus Championship menjadi gelaran yang dinanti para pejuang esports kelas grassroot. Turnamen ini diikuti 32 kampus di seluruh Indonesia dengan total 1.225 tim yang menjadi peserta. Impresi dari turnamen ini di platform youtube, facebook, dan juga instagram hampir mencapai 100 juta, fantastis!

Lalu di bulan April, MPL Indonesia Season 5 menjadi turnamen terpopuler versi Esports Charts dengan total penonton terbanyak (pcu) di saat live mencapai 1,1 juta.

Baca Juga: Kini main game Mobile Legends tak lagi terganggu jaringan

Di Mei, MLBB menggelar acara 515 e-party dan lebih dari sejuta pemain mengikuti acara yang mendapatkan hampir empat juta total online views.

Selanjutnya dua bulan berturut-turut Juni dan Juli 2020, MPL Invitational 4 Nation Cup berhasil merajai tangga Esports Charts mengalahkan turnamen-turnamen esport lainnya.

Kembali ke raihan pencapaian, di Oktober MPL Filipina dan MPL Indonesia berhasil memecahkan rekor pcu untuk season 6. Berturut-turut keduanya meraih 765 ribu dan 2,8 juta pcu versi Esports Charts. Bukan cuma itu, Mobile Legends Bang Bang juga berhasil mengukuhkan 1 miliar download worldwide di Apps Store dan Google Play.

“Menjadi game MOBA terpopuler di Indonesia dan juga dunia adalah bonus bagi kami. Terpenting adalah kami dapat membahagiakan seluruh fans. Sekali lagi, terima kasih sudah memberikan kepercayaan kepada kami,” tambah Lucas.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru